Honda Bakal Hadirkan Mobil Hidrogen Clarity Fuel Cell di GIIAS 2016

Honda Bakal Kenalkan Mobil Hidrogen pada Masyarakat Indonesia di GIIAS 2016 – Menjelang gelaran pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan digelar pada bulan Agustus 2016 ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan memamerkan kendaraan ramah lingkungan berbahan bakar hidrogen yaotu Clarity Fuel Cell. Apakah HPM hendak menjualnya di Indonesia.

honda bakal kenalkan mobil hidrogen pada masyarakat indonesia di giias 2016

Dalam kesempatannya, Marketing and Aftersales Service Director HPM, Jonfis Fandy seperti yang dirangkum dari Okezone, Kamis (23/06/2016) mengatakan bahwa mobil ramah lingkungan tersebut akan selaras dengan tema yang diusung pada GIIAS 2016 nanti yaitu “Green Technology for a Better Future.”

Jonfis lalu menjelaskan, bahwa Honda Clarity Fuel Cell sangat ramah lingkungan karena sama sekali tidak menghasilkan emisi karbondioksida (CO2) atau yang populer dikatakan sebagai kendaraan zero emission. Pembuangan dari kendaraan yang merupakan hasil proses secara kimia antara hidrogen dan oksigen hanya akan menghasilkan air.

Menurutnya, kendaraan dengan bahan bakar hidrogen tersebut juga menyediakan ruang kabin yang cukup lapang, bahkan mampu menampung penumpang dengan kapasitas 5 orang. Selain itu, dikatakan juga bakal memiliki jangkauan lebih jauh, serta isi ulang gas hidrogen yang cepat.

separator

Untuk kondisi tangki yang terisi hidrogen penuh, Honda Clarity Fuel Cell sanggup menjelajah sejauh 750 kilometer. Untuk itulah, Honda Clarity Fuel Cell juga diklaim merupakan mobil hidrogen dengan kemampuan jelajah terjauh saat ini. Sementara itu, untuk pengisian tangki hingga kondisi penuh, hanya memerlukan waktu selama 3 menit saja.

Meskipun mengusung bahan bakar hidrogen, mobil yang menjalani debut perdananya tahun 2015 lalu di Tokyo Motor Show tersebut tentu memiliki performa yag tak kalah dengan kendaraan bermesin konvensional yang sekelasnya.

Rupanya, dalam proses pengembangannya, Honda Clarity Fuel Cell ini merupakan hasil pengembangan dari model FCX Clarity. Pengembangan yang dilakukan salah satunya adalah pada bagian fuel cellstack yang akan berfungsi sebagai pembangkit listrik.

Nah, dengan begitu, kendaraan ini akan sanggup menjelajah jalan lebih jauh dari yang versi sebelumnya sekitar 500 km. Sementara itu, untuk gelaran GIIAS 2016 nanti, HPM akan mengusung tema “The Advance New World”.

Apakah kendaraan ini nantinya akan dijual di Indonesia? Sejauh ini masih belum dikonfirmasi secara resmi. Baca juga Datangkan GT-R ke Tanah Air, NMI Belum Berencana Menjualnya dan Rencana GMM Luncurkan Audi R8 Terganjal Masalah Teknis

Top