Yuk Intip Knalpot CBR250RR

Honda CBR250RR Kebobolan Lagi – Jika berbicara tentang motor sport, nampaknya semua bagian yang ditanamkan padanya layak jadi perbincangan. Pasalnya, tak ada satupun sentuhan eksterior yang boleh lepas dari kesan gagah dan keren. Hal tersebut memang, membuat setiap inci dari lekukannya pantas untuk diperbincangkan. Bahkan tak jarang, satu inci yang sedang diperbincangkan mampu memengaruhi keseluruhan hasil penjualannya kelak.

yuk intip knalpot cbr250rr

Kali ini kabar kembali muncul dari CBR250RR. Setelah sebelumnya sempat muncul gambar bagian samping kirinya, kali ini pandangan bagian kanan yang tidak simetris muncul dipermukaan. Tentu, dari bagian samping sebuah sepeda motor yang tak pernah simetris adalah bagian knalpot. Pasalnya, secara umum knalpot berada di bagian samping kanan motor sedangkan bagian kiri motor lebih diisi dengan gearset.

Muncul sebagai teaser, nampaknya kabar kali iin dapat dipercaya. Dilansir dari Kompas (24/6/2016), gambar knalpot yang dianalisa sebagai milik CBR250RR menggunakan konsep dua lubang knalpot. Rasanya, spesifikasi knalpot tersebut sejalan dengan spesifikasi bocoran mesin CBR250RR yang memiliki dua buah silinder.

Baca juga review Mas Sena mengenai Honda CBR250RR

separator

Jika melihat bentuknya, banyak pengamat yang menyatakan bahwa konsep yang diusung oleh Honda dalam CBR250RR nantinya pada bagian knalpot mengikuti nafas Africa Twin. Pasalnya, leher knalpot yang muncul saat ini sama dengan leher knalpot Africa Twin yang memiliki dua kanal. Kanal tersebut kemudian menyatu dalam satu buah header yang kemudian dibelah dua kembali menjadi dua buah pipa pembuangan.

Jika meliha munculnya bocoran-bocoran terhadap spesifikasi Honda CBR250RR, nampaknya memang menjadi ajian tersendiri agar nBR250RR cepat diluncurkan. Sayangnya, Honda melalui Astra Honda Motor telah memastikan bahwa perilisan Honda CBR250RR tak akan maju dari semester dua tahun ini. Jika melihat waktu-waktu ini nampaknya sangat tak mungkin apabila peluncuran di awal semester dua.

Hal yang pasti, CBR250RR merupakan varian yang sudah lama diidamkan di Indonesia semenjak konsepnya dipamerkan pada Tokyo Motor Shw 2015 yang lalu. Pada konsep tersebut, disebutkan kekuatan motor gagah ini ada pada 35 tk dari mesin 250 cc-nya. Selain itu, terdapat fitur canggih yang jarang ada di sepeda motor seperti cruise control dan lain-lain. Baca juga CBR250R Tak Miliki Data Penjualan Lagi dan Motor Laki Beneran, CBR250RR.

Top