Wow, Konsumen Bakal Terima Uang Kompensasi dari VW

VW Beri Uang Kompensasi Pada Konsumen Rp 93 Juta – Kabar cukup mengejutkan dan tindakan cukup berani ditunjukan oleh VW. Pasalnya, sebagai wujud tanggung jawab perusahaannya atas skandal emisi, belum lama ini Volkswagen akan berencana untuk memberikan uang kompensasi sebesar $7.000 (Rp 93 juta) kepada para pemilik mobil yang terkena dampak skandal tersebut di Amerika Serikat.

vw beri uang kompensasi pada konsumen rp 93 juta

Informasi yang didapatkan mengatakan bahwa kompensasi yang diberikan pihak VW tersebut akan segera diberikan kepada para konsumen yang memang benar-benar terkena dampak atau terindikasi masuk dalam skandal VW. Selain itu, dikutip dari Mashable pada Jumat (24/6/2016), produsen mobil asal Jerman tersebut memberikan surat pengajuan kepada pihak pengadilan distrik Amerika Serikat berhubungan dengan uang kompensasi yang akan diberikan oleh perusahaan kepada para konsumennya di mana rencananya akan dilakukan pada 28 Juni 2016 mendatang. Terkait hal tersebut, banyak pengamat yang memprediksi bahwa VW akan menghabiskan dana hingga Rp 132 Triliun untuk uang kompensasi tersebut.

Advertisement

Namun, di sisi lain pelu diketahui bahwa tak semua konsumen pemilik mobil tersebut akan menerima uang kompensasi dengan jumlah besarab Rp 92 juta tersebut. Ole sebab itu, pihak VW pun juga akan mempertimbangkan umur kendaraan dan berbagai macam faktor lainnya. Terkait masalah kompensasi, dikabarkan bahwa pemilik atau konsumen akan mendapatkan dana kompensasi dalam kisaran mulai dari Rp 13 juta hingga Rp 93 juta. Terlepas dari hal tersebut, Sebanyak 500 ribu unit mobil VW di Amerika Serikat masuk dalam daftar yang terindikasi skandal emisi. Sebelumnya telah dikabarkan bahwa pabrikan mobil tersebut akan menarik 11 juta unit kendaraan di seluruh dunia yang masuk dalam skandal emisi. Baca juga Skandal VW Berbuntut Puluhan Model dan Merek Dimatikan dan SUV VW Tiguan New Version Segera Masuk Jalur Produksi.

Top