Nissan Mengambangkan platform Baru

Nissan belum selesai dengan Juke saat ini Nissan Juke meluncur pada tahun 2010 dengan desain crossocer ini lumayan bikin terkejut karena konfigurasinya kompenen wajah juke yang unik. Nissan juga sempat menikmati penjualan yang sangat sukses di berbagai belahan dunia.

nisan belum selesai dengan juke

Tetapi hampir tujuh tahun yang lalu, Juke sekarang sudah mulai menua dan kompetisi dari model lain pun terus berdatangan. Jadi apalankah Nissan selanjutnya untuk model dengan buy eye itu?

KompasOtomotif Jumat (24/6/2016) dari keterangan Autocare Nissan sedang mengembangkan platform baru yang bisa berkombinasi dengan model-model bertenaga listrik murni. salah satunya adalah juke.

saat ini juka dengan model tife B platform versi whellbase lebih panjang yng sekarang juga dipakai oleh Livina dan evalia.

Informasi itu juga secara tidak langsung memastikan Juke tidak pensiun atau masih mengeluarkan dengan model terbaru nantinya. Indonesia adalah salah satu negara yang memproduksi Juke pada tahun 2014 penjualan nya juga sampai 1.100 unit pada tahun 2014 dan pada tahu 2015 lalu penjualan Juke mencapai 850 unit.

Diawal september 2015 lalu Nissan sudah mengumumkan investasi penjualn  hinga 100 juta poundsterling atau 2,1 triliun untuk pabrik Sunderlan, Ingggris yang akan memproduksi Juke terbaru.

meski belum di umumkan secara resmi juke bertenaga listrik ini dikabarkan akan memiliki tenaga 107 tk dan torsi 254 Nm.

“kami pemimpin di crossover dan pemimpin dengan leaft dan kami akan mengombinasikan keduanya pada masa yang akan datang, ujar Gareth Dunsmore, Elektrik Vecile Divisional General manager at Nissan Europe SAS.

dari keinginan ini sudah terbayang akan menciptakan model-model terbaru denan mobil yang nyata

Menariknya seperti dilansir laman motoring KompasOtomotif Jumat (24/6/2016) juke generasi kedua ini akan ditawarkan dengan Electrik poertrain. seperti baterai dan motor listriknya bersumber dari model Leaf.

Tidak hanya Juke terbaru juga infonya akan mengakomodasi desain dari konsep Gripz dan mengunakan arsitektur di atas platform CMB-B sama seperti generasi baru march dan Renault Clio.

Advertisement

keteranan dari sumber lain juga pernah menyebutkan Juke akan meninggalkan desain parabolis, acuannya bisa dilihat pda nisan Gripz Concept. Baca juga Saat ini bukan hanya BMW yang mempuyai mobil tipe Hibrida plug in  merek yang dibawah BMW AG dan Mitsubishi Motors Corp memeberikan pernyataan, bakal mengalamai kerugian sampai 1,38 miliar dollar As

Top