Honda CR-V 7 Seater Akankah Hadir di Indonesia?

Membaca Peluang Honda CR-V 7 Seater di Tanah Air – Belum lama ini, uji coba untuk mobil garapan Honda yang bernama CR-V 7 Seater sudah dimulai dan kabarnya akan segera segera diluncurkan di Negeri Paman Sam serta beberapa negara yang lain. Akan tetapi, mobil besutan Honda tersebut belum akan masuk ke pasar otomotif Indonesia dalam waktu dekat ini.

membaca peluang honda cr v 7 seater di tanah air

Hal tersebut bukan berarti tak ada alasan. Pasalnya, dilansir dari Okezone.com dikatakan bahwa karakter dari kebanyakan konsumen CR-V tidak terlalu begitu mementingkan kapasitas banyaknya seat. Kapasitas 5 penumpang masih dianggap masih cukup relevan. Sehingga, dengan kata lain bahwa Honda Indonesia sendiri tak akan menghadirkan mbil tersebut sebab dirasa belum terlalu penting jika menghadirkan CR-V 7 seater tersebut. Bahkan, jika didasarkan data dari Honda sendiri, penjualan pada segmen mobil yang memiliki 7 seater mengalami penurunan dalam kurun waktu 2 tahun terakhir di pasar otomotif Indonesia.

Advertisement

“CR-V 7 seater masih jauh. Tapi kami mengerti, Indonesia pada dua atau tiga tahun lalu (yang menjadi tren) adalah 7 seater. Tapi dua tahun belakangan ini, karena banyak masuk LCGC dan HR-V, maka turun menjadi sekira 60-an persen,” terang Jonfis Fandy selaku Marketing and Aftersales Service Director HPM.

Di sisi lain, Fandy sendiri juga menambahkan bahwa dengan tidak menghadirkan mobil tersebut di Tanah Air tak berarti mbil 7 seater ditinggalkan begitu saja. Tinkat penjualan yang hampir mencapai 60-70% dari total keseluruhan penjualan mobil secara nasional tampaknya masih dinilai cukup besar. “Bukan berarti 7 seater kurang favorit. 7 seater tetap besar. Angka 60-70 persen itu masih tetap besar. Jadi ada pemintaan terhadap 7 seater juga dan 5 seater. Tapi apakah HR-V dibikin panjang jadi 7 seater akan laku, belum tentu juga. Apakah CR-V dibikin panjang juga akan laku, ya belum tentu juga. Tapi kami tetap mempelajari juga,” tambah dia.

Di samping itu, memasarkan dan memasarkan Honda CR-V 7 seater sebagai varian tambahan tampaknya sangan dimungkinkan dilakukan oleh pihak HPM. Akan tetapi, menjual sebuah produk harus melewati berbagai macam pertimbangan di mana termasuk biaya yang merupakan faktor pertimbangan yang paling mendasar. Baca juga Honda akan Mengeluarkan Produk CRV Terbarunya yang Bernama CRV Black Edition dan Sketsa Generasi Terbaru Honda CR-V Tampil Lebih Agresif dan Elegan.

Top