Tegas! Lamborghini Tetap Tak Tertarik Produksi Mobil Tanpa Sopir

Lamborghini Menegaskan Tak Akan Produksi Mobil Otonom – Perkembangan teknologi di sektor automotif juga tak kalah dengan perkembangan gadget. Jika saat ini gadget sudah semakin tangguh, maka di sektor automotif kini tengah populer teknologi otonom atau mobil yang dapat dijalankan tanpa sopir. Kehadiran teknologi tersebut, saat inimemang telah mulai digunakan pada vbeberapa model kendaraan, namun rupanya otonom cukup membuat para produsen supercar merasa dilema, termasuk Lamborghini.

lamborghini menegaskan tak akan produksi mobil otonom

Sejak awal, Lamborghini telah mengungkapkan, bahwa pihaknya tak tertarik untuk menciptakan mobil otonom. Menurutnya, kendaraan supercar diciptakan untuk memberikan sensasi tersendiri bagi pengemudi, itulah mengapa Lamborghini tetap setia dengan mobil yang disetir oleh sopir pada umumnya.

Seperti informasi dari Autoguide yang dirangkum melalui Okezone, Jumat (24/06/2016) dikatakan bahwa CEO baru Lamborghini, Stefano Domenicali menegaskan kembali pihaknya tidak akan mengembangkan teknologi otonom. Meskipun tak dimungkiri bahwa teknologi ini sangat menarik untuk diaplikasikanpada mobil.

“Anda tidak bisa menghabiskan seluruh hidup Anda duduk di dalam kendaraan yang akan melakukan semuanya tanpa mengharuskan Anda aktif mengendalikan mobil yang ditumpangi,” Pungkasnya.

Hal inilah yang semakin meyakinkan bos Lamborghini stetap enggan mengembangkan teknologi otonom. Hal ini, karena memang hampir seluruh konsumen Lamborghini memiliki lebih dari satu mobil. Jadi, menurutnya jika pengguna ingin memiliki kendaraan otonom, maka bisa saja membeli mobil jenis lain yang membawa teknologi otonom.

Advertisement

Selain otonom, Lamborghini juga belum merencanakan dalam waktu dekat untuk mengembangkan teknologi hydrogen maupun listrik untuk diaplikasikan pada jajaran mobil-mobil terbarunya. Meski demikian, produsen kendaraan yang berasal dari Sant’Agata Bolognese, Italia tersebut di masa depan tetap akan mengaplikasikan teknologi produknya.

Diketahui, saat ini Lamborghini tengah mengembangkan model SUV Urus yang tahun lalu sudah mulai digunakan dan akan hadir sebagai pesaing dari Bentley Bentayga yang telah meluncur terlebih dahulu di pasar global.

Pernyataan Lamborghini yang tak tertarik untuk mengembangkan teknologi otonom, sebelumnya juga dikemukakan oleh mantar CEO-nya tahun 2015 lalu yaitu Stephan Winkelmann. Saat itu pihaknya menjawab pertanayaan publik terkait SUV Uurs yang dirumorkan bakal membawa teknologi otonom tersebut. Baca juga Produsen Lamborghini Tidak Akan Gunakan Teknologi Mobil Otonomos dan Saat ini bukan hanya BMW yang mempuyai mobil tipe Hibrida plug in  merek yang dibawah BMW AG

Top