Mobil Murah KIA Terpukul Dari Segi Penjualan

PT Kia Mobil Indonesia (KMI) menjadi salah satu merek mobil yang terpukul darisegi penjualannya – , sepanjang tahun 2015 ini merek ini hanya terjual sekitar 3.000 unit mobil  padahal pada tahun 2014 menembus angka 8000 unit yang terjual. kemudian dalam lima bulan pertama 2016 kondisi inisemakin memburuk karena yang terjual hanya 602 unit mobil saja.

pt kia mobil indonesia kmi menjadi salah satu merek mobil yang terpukul darisegi penjualannya

Hartono Sukmono direktur pemasaran KMI mengatakan penurunan penjualan Kia sejak tahun 2013 ataulebih tepat nya ketika program low cost green car (LCGC) dimulai dan kondisi perekonomian di indonesia pun sedang mengalami penurunan , pas sekali bertepatan dengan itu, sehingga daya beli masyarakatpum ikut menurun.

otomatis jiak kondisi masih pereti itu kemampuan masyakatpun untuk membeli mobil menjadi menurun, masyarakan membeli mobil dengan harga yang relatif murah atau pun terjangkau, dan LCGC lah yang cocok sehingga pemasarana cepa untuk tumbuh ujar Hartono di acara buka puasa bersama Kompasotomotif jumat (24/6/2016).

Mobil dengan harga yang di bandrol paling murah itu mobil LCGC. karena mendapatkan insentif dari pemerintah. dan mobil ini pun mirip dengan model mobil city car, sehingga merek yangbermaindi segmen itu city car pasti akan mengalami penurunan penjualan.

bedanya dari segi harga saja, LCGC lebih murah karena tidak ada pajak. dan sekarang kamilah yang terkena imbasnya, penjualan city car kami sangat anjlok dan LCGC naik pasarnya. bukan hanya LCGC tetapi pergeseran itu terjadi di semua segmen karena perlambatan ekonomi itu sendiri ” ujar Hartono.

Bukan hanya itu saja tetapi ada faktor lain karena tahun lalu Kia di Indonesia juga mengalami kendala di suplay mobil. Beberapa mobil terhambat karena ada sedikit masalah di Korea Selatan. Namun kami mengharapkan kedepannya bisa membaik.

“Tahun ini kita targetkan tetap 3.000 unit meski saat ini baru tercapai 600- an unit. sampai saat ini kami belum melakukan revisi target, bukan tidak akan tetapi masih berharap kedepan nya pasar lebih baik lagi ” ujar Hartono. Baca juga Spesifikasi dan Harga Toyota Sienta dan Trax Global Direcall, Indonesia Adem Ayem

Top