Jelang Lebaran, Honda Targetkan Penjualan Mobil Meningkat

Penjualan Mobil Honda Dibidik Meningkat 5-10% – Jelang Lebaran tahun 2016, permintaan mobil meningkat. Peningkatan ini juga dialami oleh semua produsen kendaraan roda empat, salah satunya yaitu Honda. PT Honda Prospect Motor (HPM) sendiri memperkirakan bahwa menjelang lebaran di tahun 2016 ini penjualan mobil Honda akan mengalami peningkatan hingga 5-10%.

penjualan mobil honda dibidik meningkat 5-10%

Hal tersebut sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Jonfis Fandy selaku Marketing and Aftersales Service Director HPM bahwa menjelang lebaran, biasanya 5% hingga 10% jika dibandingkan dengan bulan-bulan yang lain selalu ada pertumbuhan. Namun, menuutnya kenaikan angka penjualannya tidak terlalu tinggi.

Selain itu, Fandy sendiri juga memberikan jaminan kepada semua konsumen bahwa unit akan segera dikirim secepatnya bagi konsumen yang telah memesan. Apalagi, biasanya oang membeli mobil saat menjelang Lebaran sebab biasanya digunakan untuk mudik saat hari raya.

“Kami usahakan semua unit ready stock selalu. Kami tidak mau main nunggu-nunggu. Enggak ada tuhLebaran menunggu. Jadi kami selalu produksi di depan. Sekarang konsumen punya uang mau mobilnya langsung ada. Jadi kami memang selalu ada stok. Tapi memang warna dan tipenya itu yang kadang-kadang ada yang kurang cocok,” tambah Fandy.

Sedangkan di sisi lain, pada 5 bulan pertama 2016, diberitakan bahwa Honda tengah mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan. Contohny saja, di awal tahun 2016 ini, munculnya BR-V pun terbukti mendongkrak penjualan yang membuat pihaknya harus selalu memiliki stock untuk pemesanan BR-V sehingga menjadikan produksi untuk BR-V pun juga ikut didorong. “Kalau awal tahun kan ada BR-V. Karena BR-V itu indennya banyak jadi harus produksi banyak. Kemudian di bulan April, Mei, dan Juni, Brio kan kosong. Sehingga penjualan kami turun lagi. Tapi penurunan ini memang sudah kami antisipasi, sudah kami perkirakan,” papar Fandy.

Sebagai informasi saja bahwa pada bulan Juni 2016 ini, Fandy sendiri mengungkapkan bahwa Honda Brio tengah mulai diproduksi lagi. Sehinga, dengan danya aktivitas produksi tersebut diharapkan stock dan penjualan mobil tersebut akan semakin normal. Baca juga Gaikindo Ajukan Permintaan Pemangkasan Pajak Sedan dan Ragam promo dan servis honda jelang lebaran.

Top