Catat!! Mazda CX-3 Segera Dijual di Indonesia

Peluncuran Mazda CX-3 Tengah Dipersiapkan – Beberapa waktu lalu diberitakan bahwa Mazda Motor Indonesia secara resmi telah memberi kepastian bahwa pihaknya akan segera menjual produk crossover yang bertajuk CX-3. Akan tetapi, hingga saat ini MMI masih tutup mulut soal informasi mengenai kapan Mazda CX-3 ini hadir di Indonesia.

peluncuran mazda cx 3 tengah dipersiapkan

Terkait hal tersebut, Keizo Okue selaku President Director MMI mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan beberapa persiapan untuk peluncuran mobil tersebut. “CX-3, kami sedang siapkan. Saya tidak bisa mengatakan kapan. Tapi kami sedang mempersiapkannya,” kata Okue di sela acara buka puasa bersama media otomotif nasional di Jakarta pada Jumat (24/6/2016).

Advertisement

Selain itu, Okue juga berpendapat bahwa segmen SUV kecil di Tanah Air cukup menarik perhatian Mazda meskipun perekonomian di Indonesia sendiri masih belum berekmbang pesat. Menurutnya, bertambahnya populasi geneasi muda dan pasangan muda yang dari waktu ke waktu kian banyak di Indoneia, menjadi salah satu faktor kuat penyebab pertumbuhan segmen SUV kecil.

“Meski perekonomian saat ini belum bertumbuh, tapi saya pikir ada potensi yang sangat besar di sini, di Indonesia, melihat segmen SUV yang bertumbuh, khususnya SUV kecil. Karena populasi generasi muda sekarang cukup banyak, dan pasangan muda dengan anak satu atau pasangan muda yang belum memiliki anak, mungkin jumlahnya cukup banyak,” ungkap Okue.

Di sisi lain, SUV trbaru garapan Mazda ini belum lama ini telah memperoleh rating yang dinilai cukup tinggi untuk keselamatan. Japan New Car Assessment Program sendiri yang telah memberikan rating bintang 5 kepada Mazda CX-3 tersebut. Rating tinggi tersebut disebabkan dari mobil tersbut memiliki bodi yang cukup ringan namun memiliki rigiditas tinggi dari bodi SKYACTIV Mazda.

Untuk informasi saja, mobil Mazda CX-3 ini secara resmi telah dirilis di Jepang dan dijual di Amerika Serikat pada Agustus 2015 lalu. Selain itu, SUV Compact garapan Mazda ini akan mengusung mesin bensin 2.0 liter SKYACTIV-G yang akan dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis 6-percepatan dengan roda depannya sebagai penggeraknya. Laporan lain mengatakan bahwa mobil ini juga saat ini tengah diproduksi di Thailand. Jadi sangat besar kemungkinan bahwa Mazda CX-3 ini akan diimport terleebih dahulu dari Thailand. Baca juga Mazda CX-3 Terbaru dan Mazda CX-3 di Indonesia.

Top