Edisi Terbatas! Aston Martin Vanquish Zagato Hanya Dibuat 99 Unit

Perkawinan Aston Martin-Andrea Zagato Lahirkan Mobil Seharga Rp9,2 Miliar – Sebelumnya, pada tanggal 22 Mei 2016 kemarin, produsen automotif Aston Martin telah meluncurkan produk terbarunya yaitu Vanquish Zagato Coupe, tepatnya saat pada ajang Concorso d’Eleganza Villa d’Este yang berlokasi di Lake Como, Italia. Saat itu, sempat diungkap bahwa kendaraan tersebut akan diproduksi secara terbatas.

perkawinan aston martin andrea zagato lahirkan mobil seharga rp9 2 miliar

Nah, kali ini kabar terbaru yang hadir dari Carscoop dan dilansir melalui Okezine, Sabtu (25/06/2016) dikatakan bahwa produk hasil perkawinan antara Aston Martin dengan desainer asal Italia, Andrea Zagato ini yang memutuskan bahwa untuk Aston Martin Vanquish Zagato Coupe ini hanya diproduksi sebanyak 99 unit di seluruh dunia.

Mobil sport edisi terbatas racikan produsen Inggris ini kabarnya bakal dijual dengan harga yang sangat fantastis. Perkiraan, harga Aston Martin Vanquish Zagato Coupe akan dilego dengan nominal 500 ribu poudsterling atau sekitar Rp9,2 miliar. Bahkan, salah satu narasumber dari Aston Martin sendiri telah mengungkapkan bahwa seluruh unit kendaraan yang berjumlah 99 tersebut telah dipesan.

Untuk segi desain, Aston Martin Vanquish Zagato Coupe ini telah menggabungkan konsep desain klasik dan futuristik, sehingga hasilnya memang terlihat berbeda. Selain membawa nilai seni yang tinggi, sisi modern juga tetap terasa.

Selain itu, untuk bodinya dibangun dengan menggunakan material serat karbon, lalu bentuk pintunya dibuat menyerupai milik Aston Martin DB11, tak lupa kendaraan ini juga membawa model double-bubble roof yang merupakan ciri khas dari desain Zagato.

Lalu, pada kabinnya, juga dibuat dengan bahan serat karbon, anadized bronze, dan juga pelapis analine leather yang telah terlihat pada beberapa bagian kabinnya. Identitas Zagato sendiri, terlihat dari jahitan yang sengaja dibuat dengan membentuk huruf ‘Z’ pada bagian sandaran kepala, konsol tengah, dan juga dinding pintu.

Untuk mesin jantung pacunya, kendaraan ini menggendong mesin V12 naturally aspirated berkapasitas 5,9 liter yang telah di-setting ulang sehingga akan sanggup memproduksi tenaga sebesar 592 hp. Tenaga tersebutlah yang akan membuat Aston Martin Vanquish Zagato Coupe ini mampu melibas jalanan dengan kekuatan yang sangat tangguh. Baca Juga Dua Supercar Aston Martin dan McLaren Gagal Hadir di Ajang GIIAS 2016 dan DB11 Berhasil Jadi Perhatian di Geneva Motor Show 2016

Top