Akhirnya, Suzuki Gixxer Sambangi Indonesia!

Suzuki Gixxer Dikabarkan Meluncur di Indonesia – Penantian panjang selama dua tahun akhirnya berbuah manis, setelah sebelumnya hadir pada ajang Delhi Auto Show 2014 akhirnya salah satu produk Suzuki yang bernama Suzuki Gixxer dikabarkan akan segera rilis di Indonesia. Meskipun, produk tersebut sudah dipasarkan di India hingga sampai saat ini.

Suzuki Gixxer Dikabarkan Meluncur di Indonesia

PT Suzuki Indomobil Sales selaku agen tunggal pemegang merk produk Suzuki di Indonesia juga membernarkan berita tentang kehadiran dari Suzuki Gixxer di Indonesia. Dalam keterangan yang disampaikan oleh Riecky Patrayudha selaku Head of Service Department SIS, “Hanya tinggal beberapa waktu lagi dan waktu kehadiranya tidak akan lama lagi. Beberapa bulan ke depan akan diselesaikan. Waktunya tidak jauh-jauh kok, tunggu saja,” ujar Riecky.

Namun saat dikonfirmasi mengenai detail model yang akan dihadirkan tersebut mirip atau berbeda dengan model yang ada di India, Riecky mengklaim bahwa model Suzuki Gixxer yang akan hadir di Indonesia ini lebih keren. Tetapi lebih lanjutnya lagi, ia tidak menyebutkan apakah model yang dihadirkan merupakan Gixxer fairing atau naked.

“Tapi yang di indonesia akan lebih keren lagi, yang ini (Gixxer untuk pasar lokal) berbeda dengan yang saya lihat di India. Kalau itu (fairing atau naked) nanti ditunggu saja,” ujar Riecky saat ditanya.

Lebih lanjut lagi apakah akan diproduksi di Indonesia? Riecky hanya menjawab singkat. “Sepertinya, seperti itu,” kata Riecky.

Sementara itu bocoran mengenai spesifikasi dari Suzuki Gixxer juga disampaikan oleh Seiji Itayama selaku Managing Director Marketing Division (2W) yang menyebutkan jika Gixxer Indonesia akan menggendong mesin yang sama seperti mesin Satria Injeksi. Selain itu, Suzuki juga akan memberikan konsep satu platform untuk beberapa dari model ini yang meliputi serbaguna atau versatile. Model ini sebelumnya telah diaplikasikan pada Honda Sonic, CB150R StreetFire, CBR150, dan Supra GTR. Semua jenis tersebut sama-sama membawa mesin yang serupa. Baca juga Suzuki Gixxer 250 cc Segera Diboyong ke Indonesia dan Suzuki Gixxer SF Resmi Diluncurkan di India.

  • Muhammad Giri Suryo

    Lalu apa bedanya Gixxer 150 Sf dan GSX R150? Apa ada perbedaan yg signifikan dari kedua motor tsb? Dari tampilan terutama lampu dpn sdh terlihat bedanya

Top