Tidak Hanya Tutup, Ford Indonesia Juga Akan Digugat!

Ford Motor Indonesia (FMI) Digugat – Semenjak PT Ford Motor Indonesia (FMI) secara resmi mengumumkan akan menutup bisnis, diler, dan semua bengkelnya pada bulan Januari lalu maka dapat dipastikan keadaan perusahaan menjadi tidak konsisten. Hal ini membuat penjualan semakin hari semakin drop drastis, ratusan karyawan telah di PHK, total kerugian hingga mencapai ratusan miliar serta mengancam investasi yang selama ini terjalin.

Ford Motor Indonesia (FMI) Digugat

Tidak hanya berpasrah pada keadaan, berbagai usaha dilakukan perusahaan untuk menyelamatkan diri. Salah satunya adalah dengan membiarkan diler tetap beroperasi sambil beradaptasi dengan kondisi yang sedang ada. Meskipun banyak yang menganggap pihak diler merasa tidak mendapatkan dukungan dari FMI. Banyak juga yang mengira hal ini dibiarkan mati pelan-pelan dan dibiarkan begitu saja.

Nugroho Suharlim selaku Chief Operating Officer Auto Kencana (AK) Group mengungkapkan, “Kami diminta tetap beroperasi dengan berdarah-darah. Sementara dari Ford tidak memberikan transparansi yang ada,” ungkap Nugroho.

Dengan kejadian begitu, Nugroho telah menyiapkan langkah agar semuanya menjadi jelas. Bersama AK Group dan enam perusahaan diler lainnya, menurut rencana ia akan menggugat FMI ke pengadilan karena merasa dirugikan. Ketujuh perusahaan diler itu mewakili 34 diler dari seluruh 44 diler Ford di dalam negeri.

separator

Jumlah gugatan yang diajukan tersebut mencapai angka Rp 1 Trilun. Namun mengenai angka pastinya, Nugroho menyampaikan jika akan memberitahukan besok. Ia juga memastikan akan melindungi  sebanyak 2.000 karyawan dan lebih dari konsumen pemilik 105.000 unit Ford. Menurut rencana, konferensi pers yang akan membahas masalah ini akan digelar pada hari ini, Senin (26/6/2016).

Sebagai informasi, sebelumnya PT Ford Motor Indonesia (FMI) juga pernah mendapatkan gugutan yang diajukan oleh seorang konsumennya karena Ford dianggap merugikan konsumennya dengan menutup layanan purnajualnya. Baca juga Ford India Private Melakukan Recall EcoSport Sebanyak 48.700  unit dan EcoBlue, Diesel Hasil Tangan Ford.

Top