Sekilas Tentang Desain Porsche Panamera Model 2017

Porsche Panamera Model 2017 Hadirkan Desain Lebih Memukau – Beberapa hari menjelang peluncuran secara resminya, Porsche Panamera model 2017 di Berlin, tepatnya tanggal 28 Juni 2016. Kini generasi kedua Panamera telah mulai bocor di media online. Jika diingat, generasi penerusnya mulai rilis pada tahun 2009 silam. Nah,sejak saat itu hingga tahun 2014 lalu, Porsche terus memberikan pembaruan pada Panamera sebelum akhirnya lahir genersi baru.

porsche panamera model 2017 hadirkan desain lebih memukau

Informasi tersebut seperti yang berasal dari Indianautosblog dan dirangkum melalui Okezone, Senin (27/06/2016) di mana dikatakan bahwa dari gambar teaser Panamera terbaru, dikatakan mencoba untuk menampilkan perbandingan antara Porsche Panamera 2017 dan Panamera 2014.

Untuk bagian penampilan fisiknya, atau eksterior, Panamera 2017 telah mendapatkan berbagai perbaikan pada sektor desainnya. Hal tersebut nampak dari bagian depan kendaraan yang kini membawa kesan lebih tajam berkat keberadaan lampu baru, radiator grille, air dam, bumper, dan air scoops. Sementara itu, untuk model 2014 hanya dibekali satu baris lampu senja, kap mesin yang tampak lebih datar, dan juga bagian grille bawah yang berukuran lebih kecil.

Advertisement

Sementara itu, untuk bagian belakang pada Porsche Panamera 2017 telah mengadopsi desain dari mobil konsep milik Porsche Mission E dan untuk model 2014 masih belum. Nah, adanya adopsi model tersebut juga diperlihatkan oleh bentuknya yang lebih ramping dan juga membentuk garis di bagian tengah.

Interiornya memang masih belum sepenuhnya dibeberkan. Namun, jika melihat dari bocoran pada gambar yang terungkap, panel instrumen kendaraan ini memiliki tata letak yang sama dengan model sebelumnya.

Bagian yang lebih menarik adalah, pada bagian fasilitas infotainment digital yag terletak pada bangku di baris kedua yang berbeda dengan model sebelumnya. Demi mempertahankan kesan mewah, baik dari Panamera model 2017 maupun model 2014, sama-sama telah membawa lapisan krom pada dinding pintunya.

Pada saat diperkenalkan, sebelumnya untuk Porsche Panamera tahun 2014 atau generasi pertama adalah mengadopsi sistem penggerak roda belakang, demikian juga dengan generasi kedua. Untuk Porsche Panamera model 2017, meski belum dikonfirmasi namun banyak yag berharap akan menggendong mesin bensin dan mesin diesel V6 serta V8 yang telah dilengkapi turbocharging. Baca juga Edisi Khusus, Porsche Hadirkan 911 Carrera S Endurance Racing Edition dan Porsche Cayman Lebih Atraktif dan Lincah di Tikungan

Top