20 Hari, Supra GTR150 Laku 100 Unit

Lumayan, 100 Unit Supra GTR150 Hilang Dari Gudang – Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016 di JiExpo, Jakarta Pusat nampaknya menjadi ajang para diler untuk memanen rezeki. Pasalnya, diler utama Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) melaporkan kesuksesannya menjual produk kombinasi bebek-sport dari Honda. Bahkan, walaupun waktu untuk unjuk gigi terbilang sempit, tak kurang dari 100 unit bebek-sport ini menghilang dari gudang ke tangan pembeli.

20 hari supra gtr150 laku 100 unit

Dilansir dari Okezone (27/6/2016), Head of Marketing WMS, Ario menyatakan respon masyarakat terhadap Honda GTR150 cukup baik. Hal tersebut wajar lantaran, dalam waktu singkat dari peluncurannya di tanggal 24 Mei 2016 yang lalu, saat ini pihaknya berhasil mengantongi angka penjualan 100 unit. Tentu, hal tersebut akan menjadi awal permulaan yang bagus untuk motor yang mengusung segmen ‘baru’.

Advertisement

Kendati target Ario belum jelas, namun ekspektasi terhadap Supra GTR150 sangat tinggi. Pasalnya, secara status, Supra yang satu ini memiliki nilai kebaruan yang tak dimiliki oleh motor bebek lain. Alhasil, semestinya hal ini dapat menjadi magnet tersendiri bagi konsumen-konsumen pecinta Honda baik yang baru maupun yang lama.

Menariknya, ketika ditanyai tentang pendapat Supra GTR150 dibandingkan Sonic 150R, Ario punya pendapat sendiri. Pasalnya, kendati mengusung spesifikasi mesin setingkat, namun target market dari Supra GTR150 dan Sonic 150R adalah sangat berbeda. Padahal kedua produk tersebut sama-sama mengusung konsep bebek sport.

Bagi Ario, Honda Supra GTR150 dikhususkan bagi pecinta touring. Itu artinya kekuatan atau power motor menjadi acuan utama dari Honda Supra GTR150R tersebut. Beda lagi dengan Honda Sonic 150R, target pasar yang diharapkan adalah balapan sehingga memang kecepatan menjadi konsen utama dari varian Sonic tersebut. Alhasil, dua konsen tersebut akan menjadikan duet menarik Supra Sonic di kelas 150cc yang tak tertandingi dan dipastikan tak akan saling menyerang pasaran konsumen.

Berbicara mengenai target jangka panjang, PT WMS menyatakan akan menggaet setidaknya 4000 unit keluar dari gudang penyimpanan mereka selama 2016 ini. Jika melihat kondisinya saat ini yang memiliki angka 100 unit per 20 hari, maka  nampaknya target ini sulit tercapai tanpa perhatian yang lebih baik. Baca juga Honda Supra GTR150 Jalani Pengetesan Pengguna dan Di Malaysia, Supra GTR 150 Dijual dengan Nama RS150R.

Top