Freed Baru, Tumbuh Lebih Besar!

Bongsornya Honda Freed Terbaru – Setelah pemberitaan Honda Freed sebelumnya sempat dikucilkan lantaran munculnya Toyota Sienta, akhinya kali ini Honda mulai gencar membalas dendam. Pasalnya, generasi terbaru Honda Freed dikabarkan akan segera muncul di hadapan para Honda Lover. Menariknya, pemberitaan ini muncul di tengah kemunculan Sienta yang akans egera menapaki jalanan bumi pertiwi. Hal ini tentu mengakibatkan para calon pembeli untuk berpikir dua kali lagi untuk kesekian kalinya.

freed baru tumbuh lebih besar

Kali ini, Honda Freed dikabarkan akan tumbuh berkembang dari generasi sebelumnya. Pasalnya, secara dimensi Honda Freed dikabarkan memiliki perbedaan 35×5 mm untuk panjang dan tingginya dibandingkan generasi lamanya. Praktis, generasi terbaru ini akan mengusung angka 4.250 mm sebagai dimensi panjangnya dan angka 1.710 mm sebagai dimensi tingginya.

Hal ini cenderung menarik lantaran biasanya, generasi baru dibuat lebih se-compact mungkin dengan ukuran yang kecil jika berkaitan dengan MPV. Namun, konsep generasi baru ini tentunya memiliki tujuan yang tak sederhana. Pasalnya, dipastikan ruang kabin akan ikut lebih panjang dan pengemudi serta penumpang yang seidkit jangkung sudah cukup lega untuk masuk ke kabin MPV ini.

Rencananya, spesifikasi ini merupakan bocoran Freed yang akan diluncurkan oleh Honda di Agustus 2016 mendatang. Selain konsep dimenasi yang baru, desain Honda  Freed akan mengusung tema ‘solid wing face’. Selain itu, lampu depan mobil bertubuh kotak itu akan terlihat lebih ramping serta adanya redesain atas lampu senja LED dan bumper didesain ulang.

separator

Dipastikan pula, air intake akan dibuat lebih lebar serta menggunakan desain kap mesin yang baru. Kecantikannya belum lengkap jika bagian belakang tak ikut ditengok. Konsep utama atas bagian buritan ini mengusung desain lampu yang melebar hingga pilar D. Selain itu bumper belakang didesain ulang dengan lampu reflektor di sampingnya. Menariknya, tek ketinggalan disematkannya spoiler pada bagian atap membuatnya terlihat lebih menawan.

Melihat spesifikasi di Jepang, nampaknya Freed akan kebanjiran varian mesin. Mulai dari injeksi 1.5 liter, mesin turbo 1.0 liter, bahkan terdapat pula mesin hybrid 1.5 liter. Jika dilihat sejarah Sienta, nampaknya konsumen Indonesia tak boleh berharap banyak pada varian hybrid. Baca juga Kemunculan Generasi Baru Honda Freed Menuai Banyak Spekulasi dan Wujud Asli Generasi Baru Honda Freed Tertangkap Kamera di Jepang.

Top