Mengantisipasi Berkendara Saat Mudik

Membawa mobil pribadi saat mudik kekampung halaman biasanya menjadi pilihan – utama,karena untuk kenyamanan pemudik dan anggota keluarga yang dibawa dan memudahkan pemudik membawa barang-barang atau oleh-oleh untuk sanak kelurga di kampung halaman. Selain menggunakan angkutan umum pemudik juga banyak menggunakan kendaraan pribadi dan untuk menyiasati pemudik dalam berkendara pemudik diharapkan harus memperhatikan seluruh aspek berkendara, mulai dari performa kendaraan hingga cara berkendara itu sendiri.

membawa mobil pribadi saat mudik kekampung halaman biasanya menjadi pilihan

Head of Service Departement Suzuki Indomobil Sales  Riecky Patrayudha mengatakan terkadang performa mobil sudah menempuh bisa saja tiba -tiba ada kompenen yang rusak dan ngadat di tengah perjalanan kondisi ini biasanya karena cara berkendara si pengemudi mobil tesebut. Tips khusus untuk mobil manual kompenen yang harus dan diperhatikan perbaikanya oleh sang pengemudi adalah kopling karena hampir dari seluruh semua posko pemudik  pengeluhkan tentang kerusaakan kopling mobil pemudik. Kerusakan ini bukan karena kompenen yang kurang berkualitas tetapi cara berkendara pengemudi yang kurang benar dan harus diperhatikan terutama pada jalur mudik dalam kondisi macet, karena pemudik biasanya berangkat kekampung halaman pada hari mendekati hari raya dan pada saat itu pula para pemudik keluar dan membuat perjalan sanat macet, disini bagaimana caranya untuk menudik bisa mengendarai mobilnya lebih hati-hati terutama pada bagian kopling” ujar Riecky kepada KompasOtomotif senin (27/6/2016).

Cara kerja kopling Recky melanjutkan, kebanyakan pengguna mobil katika macet malas untuk menarik rem tangan dengan alasan sebentr jalan dengan laju yang sedikit, dan lebih banyak memilih untuk menginjak pedal kopling, karena terlalu sering memainkan pedal kopling pada saat macet ini yang menimbulkan kerugian lainya, seperti kaki pegal kesemutan dan parahnya lagi bisa kram ujar Riecky.

jadi tutur Riecky perbaikilah cara berkendara anda bukan kakisaja yang pegal tetapi dari kesehatan yang terganggu akan terganggu pula perjalanan anda dan sayangi kesehatan dan mobil anda. Baca juga  Rahasia Performa Motor Agar Tetap Bandel dan Dampak Negatif Motor Skutik Jika Diberi Beban Berlebihan

Top