Diler, Ambil Lagi Mobilmu Ford

Ford Gagal Jual, Diler Minta Buyback – Penghentian bisnis sepihak memang selalu menjadi pusat keresahan pasar. Setelah Ford mengumumkan kepergiannya beberapa bulan yang lalu, silih berganti masalah muncul mendatangi Ford Motor Indonesia selaku perwakilan Ford di Indonesia. Awalnya, pihak terakhir yang dirugikan, yakni konsumen angkat bicara melalui gugatan di pengadilan. Kali ini, gantian mantan kaki tangannya yang menyatakan tak terima dengan sikap For Motor Indonesia.

diler ambil lagi mobilmu ford

Dilansir dari Kompas (28/6/2016), Ford Motor Indonesia tengah diancam digugat oleh para diler bersangkutan. Pasalnya, Mantan Diler Ford tersebut bagai sudah jatuh ketimpa tangga. Hal ini mulai terlihat semenjak Ford Motor Indonesia diam-diam meninggalkan Indonesia yang berakhir mengenaskan dengan digugatnya FMI ke pengadilan.

Advertisement

Agaknya Ford tidak banyak belajar dari digugtanya perusahaan tersebut di pengadilan. Sedikit mengulas informasi sebelumnya, gugatan yang dilayangkan oleh konsumen yang tak terima ditinggalkan begitu saja oleh Ford berakhir menjadi perjanjian damai yang disahkan oleh Pengadilan. Isi perjanjian tersebut kurang lebih kudu ditunjuknya perwakilan Ford untuk menangani layanan purna jual atas produk yang telah di jualnya.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada kejelasan tentang siapa yang bakal ditunjuk oleh Ford. Bahkan, setelah konsorsium antar mantan diler Ford berjuang mati-matian untuk mempertahankan bisnis mereka, sepertinya belum disambut gayung oleh Ford. Akhirnya dapat ditebak, bisnis Ford di Indoensia mati suri yang entah kapan hidup kembali.

Hal ini dibuktikan dengan pernyataan salah satu mantan diler Ford, Andee Y Yoestong, Presiden Direktur Auto Kencana Group, dilansir dari Kompas (28/6/2016) yang menyatakan varian Ford tak ada yang laku dijual. Kerugiannya karena mekanisme pembelian Ford harus langsung beli putus ke FMI, sehingga stok menumpuk di diler-diler memang sudah milik diler yang tak akan laku lantaran ketidakjelasan FMI membuat konsumen ngacir.

Kondisi tersebut memaksa mantan diler Ford untuk buka suara. Pasalnya, selain akan menggugat Ford karena menggantungkan nasib para diler, para diler menuntut agar FMI mau membeli kembali unit-unti yang tak laku tersebut. Pasalnya, jika hal ini terus dibiarkan bukan tak mungkin kumpulan mobil yang cukup mewah tersebut akan berubah menjadi besi tua karena ketidaktegasan FMI. Baca juga Ford Motor Indonesia (FMI) Digugat dan Generasi Terbaru Ford Mustang Hadirkan Amunisi Lebih Tangguh.

Top