Mobil Masa Depan Usung Konsep Bisa Terbang!

Toyota Persiapkan Mobil Masa Depan – Mobil masa depan memang selalu menjadi hal menarik untuk diperbincangkan. Seperti yang diketahui selama ini, mobil masa depan selalu menawarkan beberapa kecanggihan teknologi sehingga membuat kagum yang melihatnya. Gambaran dari mobil masa depan pun sangat beragam dan tiak ada yang mengetahui rupa dari mobil tersebut.

Toyota Persiapkan Mobil Masa Depan

Baru-baru ini muncul kabar mengenai kehadiran dari salah satu mobil masa depan yang terbuat dari kayu. Mobil dari kayu mungkin terdengar aneh dan asing, namun inilah yang sedang dipersiapkan oleh Toyota mengenai konsep mobil masa depan dengan kemampuan bisa terbang dan terbuat dari bahan dasar kayu. Sebelumnya, pada bulan Desember 2014 yang lalu aplikasi paten Toyota sendiri telah masuk ek United States Patent and Trademark Office. Dan di bulan Juni 2016 ini, paten tersebut menunjukkan desain suatu mobil yang dilengkapi dengan baling-baling serta saya lipat yang sudah dirilis.

Konsep pengembangan mobil masa terbang ini bukan pertama kalinya dikerjakan oleh Toyota, sebelumnya perusahaan-perusahaan lainnya juga pernah ikut mengembangkan mobil terbang. Sebagai contohnya, Aeromobil yang telah berhasil membuat generasi ketiga dari mobil terbang mereka. Mobil tersebut juga telah dinyatakan berfungsi selayaknya mobil yang mereka angan-angankan. Selain itu, penemu Google yang bernama Larry Page juga pernah memberitakan jika dirinya telah mendanai dua perusahaan yang sedang berlomba menciptakan mobil masa depan yang bisa terbang tersebut.

Jika dibandingkan dengan mobil masa depan dari perusahaan lainnya, Toyota sendiri mempunyai konsep yang berbeda dari sisi desainnya. Pada model lainnya selalu menawarkan sayap melipat di bagian samping body, tetapi lain halnya dengan Toyota yang memperlihatkan sayap yang bisa melipat masuk ke dalam dan paten. Setelah menutup, bagian berbahan fleksibel ditempatkan sebagai penutup.Ketika ingin berubah dari mobil yang bergerak di darat menjadi pesawat, sayap akan membentang. Dalam paten tersebut dijelaskan bahwa ada tiga cara melipat sayap hingga masuk ke bodi. Baca juga BMW Persiapkan Mobil Canggih dan Mewah dan Sebuah Mobil Mirip Konsep Daihatsu Ayla Terlihat di Tokyo Motor Show.

Top