Catat!! Daihatsu Bakal Tampilkan Keicar dan Ayla di GIIAS 2016

Keicar dan Ayla Limited Edition Akan Hadir di Ajang GIIAS 2016 – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 makin hari makin dekat. Oleh sebab itu, wajar saja jika beberapa Agen Pemegan Merk (APM) di Indonesia masing-masing tengah mempersiapkan kendaraan yang akan dipamerkan di mana salah satunya yang kembali turut berpatisipasi yaitu PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

keicar dan ayla limited edition akan hadir di ajang giias 2016

Namun, pihak ADM sendiri masih belum mau mengakui secara detail mobil apa saja yang akan dipamerkan pada ajang tersebut. Akan tetapi, ada beberapa yang diinformasikan. “Ada dua mobil konsep keicar. Terus ada tiga mobil yang sudah dijual di Jepang, keicar juga. Untuk keicar konsep, sudah pernah dipajang di Tokyo Motor Show. Saat itu sebagai konsep juga,” ujar Rokky Irvanyandi,executive coordinator domestic marketing division PT ADM di Jakarta, Selasa 28 Juni 2016.

Hal yang cukup menarik yaitu ternyata selain Keicar, ADM sendiri juga akan menampilkan 3 model edisi terbatas, yaitu Daihatu Terios, Xenia, dan Ayla. Ketiga mobil tersebut telah mendapatkan polesan yang khusus sehingga tampak berbeda dari versi standarnya.

“Ada beberapa edisi terbatas. Ada Terios, Xenia, dan Ayla. Dijualnya 10 unit untuk Terios, sedangkan Xenia dan Ayla masing-masing 30 unit,” tambah Rokky.

separator

Sedangkan di sisi lain, berdasarkan pendapat dari Hendrayadi Lastiyoso selaku Maerketing and Costuer Relation Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation mengungkapkan bahwa pihak perusahaannya akan mengusung model edisi terbatas. Hal ini dilakukan dengan berkaca pada tahun lalu yang dinilai banyak peminat dan terjual semuanya. Namun, sangat disayangkan ketika ditanyai mengenai produk baru pada GIIAS, keduanya tak mau memberikan keterangan, termasuk soal LCGC seater, Daihatsu Sigra.

Sebagai infroasi, pada ajang GIIAS 2016 ini, pihak ADM sendiri akan memperkenalkan Terios dan Ayla Edisi Terbatas. Untuk versi Terios, perbedaan tampak terlihat jelas di bagian eksterior dan interior jika dibandingkan versi standarnya. Mobil yang disediakan 10 unit tersebut akan dibanderol dengan harga Rp 239 jutaan untuk transmisi manual. Semantara itu, untuk transmisi otomatis akan dibadnerol dengan Rp 253 jutaan.

Sementara itu, untuk Daihatsu Ayla sendiri hanya akan diproduksi sebanyak 60 unit saja, antara lain mencakup  30 unit Ayla dengan warna bodi oranye dan 30 unit warna kuning. Dengan beberapa penambahan, mobil ini dibanderol dengan harga Rp122,95 juta untuk tipe transmisi manual dan Rp132 juta untuk otomatis. Baca juga Jelang Lebaran, Daihatsu Bekasi Tawarkan Diskon Hingga Rp 23 Juta dan Penjualan Retail Daihatsu Januari-Mei Naik Sebanyak 3 Persen.

Top