Pasar Gran Max Mulai Mengendur

Gran Max mobil pikap kecil saat ini sedang menurun di ranah penjualan – , mulai bulan februari ini mobil terlaris yang di juliki sebagai mobil tulang punggungpun Daihatsu mulai bergeser. dan digantikan dengan mobil Ayla dari segmen mobil murah Ayla berada di atas Gran Max yang memang sedang berkembang di Ikuti oleh low MPV Xenia.

gran max mobil pikap kecil saat ini sedang menurun di ranah penjualan

Pihak Motor Daihatsu menjelaskan bahwa penurunan Gran Max bukan pada prodak atau persaingan tetapi karena dipengaruhi oleh situasi pasar. karena dari kondisi yang terjadi pada situasi pasar. “Pasar pick up kecil ini sedang menciut karena perekonomian yang memaksa seperti ini, dan dunia usaha juga sedang mengalami penuruna alias tidak berkembangjadi untuk kebutuhan transportasi pun di nomor dua kan jadi untuk penjualan Gran Max mobl pick up kecil pun berkurang dalam penjualan” papar Rudi Ardian Devision Head Corporate Planing ADM.

Dari segi penjualan Gran Max ritel terjual 18.379 unit pada bulan januari sampai mei 2016 sementara untuk mobil ayla sendiri terjual hingga 20.025 unit dari jaunuari sampai mei 2016 dan xenia mendapatkan peringkat kedua dari hasil penjualan yaitu mencapai 19.013 unit pada januari sampai mei 2016.

Rudi mengatakan harapan segmen pick up kecil akan kembali bergairah karena mobil ini juga banyak diguanakn sebagai tulang punggung. namun diprediksi tidak dalam jangka lama ini mobil ini akan menjadi primadona lagi pasalnya bisnis komersial melandai seperti kebiasaan karena kebutuhan masyarakat lebih mengarah ke mobil penumpang.  Moment lebaran ini mungkin akan menjadi moment bagus untuk mobil pick up sendiri. Setidaknya sampai saat ini pasaran pick up tidak terlalu merosot, sebetulnya pasaran pick up kecil ini masih terbilang standar tapi untuk beradaptasi pada pasar saja maka terjadi penurunan “Ujar Rudi KompasOtomotif, Rabu (29/6/2016). Baca juga Spesifikasi dan Harga Toyota Sienta dan Toyota Persiapkan Mobil Masa Depan

Top