Daihatsu Gunakan Printer 3D

Eksterior Variasi Daihatsu Dibuat dengan Printer 3D – Kemajuan zaman sudah mulai semakin menjadi-jadi. Jika awal mula kemunculan printer paling mentok hanya untuk urusan cetak hologram, kali ini printer sudah mampu membentuk benda dalam ukuran panjang, tinggi, dan lebar. Tentu, segmennya sudah bukan masuk dalma kategori printer biasa melainkan printer 3D. Bisa dikatakan printer 3D ini semudah printer konvensional dalam pengoperasiannya, yakni tinggal tekan tombol print dan hasilnya akan keluar dengan sendirinya.

daihatsu gunakan printer 3d

Menariknya, teknologi ini membuat minat para petinggi Daihatsu untuk menjajalnya pada produk-produk andalan Daihatsu. Jajalan ini akan men coba merubah bodi dari beberapa varian Daihatsu dengan nuansa yang lebih istimewa. Walaupun secara teknis pengoperasiannya mudah, tentu sebagaimana printer biasa, isi ‘tulisannya’ tentu tergantung siapa yang membuatnya. Untuk itu, Daihatsu bekerja sama dengan desainer lokal Jepang untuk bertanggung jawab atas desainnya sebagaimana dilansir dari Okezone (29/6/2016).

Selain itu, untuk unit printer 3D-nya sendiri, disediakan oleh Stratasys yang memang sudah ahli dalam bidang tersebut. Hasilnya? Tidak kurang dari 15 jenis desain mampu dihasilkan oleh proyek kerja sama ini. Tentu, untuk ukuran dan bentuk dijamin presisi dengan aksesoris body aslinya. Apalagi, hasil printer 3D ini juga sudah dipadu dengan 10 pilihan warna yang tentunya menambah kegantengan produk Daihatsu.

Hingga saat ini, Daihatsu hanya memberikan tiga pilihan dimana kulit aksesoris ini akan dipasang, yakni bemper depan, bemper belakang, dan bagian fender. Lebih dari itu, Daihatsu akan menolak membuatnkannya. Pasalnya, teknis pembuatan aksesoris ini berdasarkan pesanan. Sehingga jika tak dipesan ataupun tak sesuai standar Daihatsu, maka pesanan tersebut bukan tak mungkin untuk ditolak.

separator

Untuk masalah ketahanan, Daihatsu menjamin bahwa aksesoris tersebut akan awet dan tahan lama. Pasalnya, bahan yang digunakan termasuk golongan thermoplastic yang menurutnya kuat melawan ultraviolet. Sayangnya, untuk tahun ini jumlah pesanan akan dibatasi. Namun untuk tahun depan, 2017, dapat dipastikan komersialisasi masal akan dilakukan oleh Daihatsu atas aksesoris ini. Baca juga Keicar dan Ayla Limited Edition Akan Hadir di Ajang GIIAS 2016 dan Daihatsu Panen Lebih 15 Persen.

Top