Mobil Listrik Terbaru Nissan Bisa Mengemudi Sendiri

Nissan Jadi Pelopor Mobil Listrik Otonom – Kabar terbaru hadir dari Nissan yang saat ini tengah fokus dalam menggarap proyek pengembangan dua teknologi terbaru bagi mobil listrik terbarunya. Dalam hal ini, Nissan memiliki target yaitu untuk menjadi pemain pertama atau pelopor dan pemimpin dalam pemasaran mobil listrik atau electric vehicle (EV) yang dapat mengemudi sendiri (otonom). Informasi tersebut diungkap oleh Autoguide yang dilansir melalui Okezone, Rabu (29/06/2016).

nissan jadi pelopor mobil listrik otonom

Produsen kendaraan asal Jepang yang baru saja dikabarkan membeli saham mayoritas Mitsubishi ini, akan menambah range extender terbaru pada mesin mobil listriknya. Hal ini tentu saja, untuk mengurangi kecemasan pengemudi ketika sedang mengendarainya di jalanan. Selain itu, Nissan juga dikatakan bakal meluncurkan teknologi otonom satu jalur, di mana nantinya fitur lingkar kemudi akan bisa bergerak sendiri.

Adanya kedua teknologi baru tersebut, tentunya Nissan dihadang-gadang bakal menampilkan sesuatu yang berbeda dan menjadi mobil listrik pertama dengan teknologi otonom. Tentu saja, dengan begitu Nissan memiliki target untuk menjadi pemimpin pada segmen ini.

Kabarnya, mobil dengan kedua teknologi baru tersebut akan segera melakukan debutnya di Jepang pada tanggal 31 Maret tahun 2017 mendatang. Setelah itu, barulah Nissan akan memboyongnya ke Amerika Serikat, Eropa dan China untuk melakukan debut berikutnya.

Namun, sejauh ini Nissan dikatakan masih belum merencanakan untuk membawa mobil dengan kedua teknologi tersebut untuk memasuki pangsa pasar di negara lain.

Dalam kesempatannya, CEO Nissan, Carlos Ghosn mengatakan bahwa teknologi itu akan diperkenalkan pada mobil listrik terbaru, bukan di Leaf. “Kendaraan listrik baru ini akan memenuhi permintaan konsumen dan lebih efisien bahan bakar. Mobil ini, juga akan menggunakan sistem e-Power baru yang diklaim lebih lincah, suara mesin lebih halus , dan akselerasi yang lebih kuat.”

Meski kedua teknologi tersebut telah diungkap akan diaplikasikan pada mobil yang akan meluncur tahun depan, namun sejauh ini masih belum ada kejelasan dari Nissan kira-kira mobil mana yang akan pertama kali mencicipi kedua teknologi hasil pengembangan yang dilakukan oleh Nissan tersebut. Baca juga Konsep SUV Terbaru Mitsubishi Segera Ditampilkan Oktober 2016 dan Sienta Hibrida Selangkah Lagi Masuk Indonesia

Top