Bagaimana Kabar Gesits?

Pengembangan Gesits Masih Progresif – Produk anak bangsa setiap harinya semakin membanggakan. Kali ini berita kembali menghadiri teknologi tinggi yang mampu diraih anak bangsa dari tangannya sendiri, yakni motor listrik. Berbaur dengan konsep motor skuter, motor yang lebih keren dipanggil skuter listrik Gesits ini menjadi buah bibir banyak pihak. Tentu, sebagai produk baru yang baru akan lahir banyak komentar yang positif dan negatif. Namun keduanya wajar dan jika digunakan secara benar akan membuat Gesits semakin sempurna di pasaran kelak.

bagaimana kabar gesits

Kabar terakhir dilansir dari Okezone (29/6/2016) menyatakan bahwa Gesits sedang menggaet dua kampus lainnya untuk bekerja sama dalam proyek ini. Pasalnya, proyek Gesits pada awalnya lebih banyak berkutat pada baterai yang digunakan. Hal ini cenderung wajar lantaran baterai pada motor listrik merupakan hal yang tak dapat dipisahkan. Tentunya, sebagaimana beterai pada umumnya, baterai Gesits punya masa pakai sendiri. Jika masa pakai itu sudah lewat, maka tentu baterai tersebut akan menjadi limbah yang dipertanyakan berbagai pihak.

Advertisement

Untuk itu, ITS dan Garansido menggaet dua universitas lainnya untuk memecahkan masalah ini. Menurut sumber yang sama, limbah ini nantinya akan tetap bermanfaat lantaran akan masuk dalam teknologi recycle yang telah mereka kuasai. Teknologi ini menjadi jawaban atas keresahan limbah baterai yang menajdi salah satu penghalang dari Gesits.

Baca juga review lengkap Mas Sena tentang Gesits

Sebagai informasi lain, Gesits sendiri dapat dipesan secara pre-order via laman online-nya. Sayangnya, merujuk pada sumber yang sama, CEO Garansindo Grup, Muhammad Al Abdullah, menyatakan bahwa pre order sudah ditutup lantaran terlalu banyak pesanan. Di sisi lain, proyek ini baru akan diproduksi pada tahun 2017 nanti dan baru akan muncul di pasaran pada tahun  2018 nantinya.

Setelah Mas Sena melakukan pengecekan, hingga saat ini form pemesanan pada website gesits. co.id masih tetap aktif. Di sisi lain, kali ini angka perhitungan jumlah pemesanan yang sudah dicapai Gesits sudah tidak dicantumkan dalam website tersebut. Jika merujuk kabar terakhir pada bulan Mei 2016 yang lalu, jumlah angka pesanan berkisar 20.500 unit. Jika 20000 unit dari 20500-an merupakan angka pemesanan dari offline, maka hanya 500 unit saja yang melakukan pemesanan melalui website tersebut. Namun hingga saat ini pihak Gesits masih belum angkat bicara mengenai jumlah total tersebut. Baca juga Gesits, Motor Listrik Lokal Siap Pre-Order dan Gesits Bisa Dibeli Mulai Awal Tahun 2018.

Top