Honda Bakal Hadirkan FCX di GIIAS 2016

Mobil Canggih FCX Akan Diperkenalkan Honda – Ajang GIIAS 2016 sudah semakin dekat, banyak pabrikan otomotif yang bakal memamerkan beragam produk andalannya, Tak tertinggal juga dengan Honda. Pabrikan mobil asal Negeri Sakura tersebut dikabarkan akan memperkenalkan mobil canggih garapannya yang bertajuk FCX atau yang kini dikembangkan dengan sebutan Honda Clarity Fuel Cell pada ajang GIIAS 2016 mendatang.

mobil canggih fcx akan diperkenalkan honda

Layaknya Toyota yang diberitakan akan memboyong Mirai, Honda pun juga mengakui bahwa pihaknya akan memamerkan Honda Clarity Fuel Cell yang dibawa sebagai bukti akan majunya teknologi yang memang ditujukan untuk generasi yang akan datang. “Ya ini kami bawa karena temanya juga, program green. Ini ultimate technology. Honda membawa ini karena merupakan ultimate technology,” ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

Advertisement

Di sisi lain, mobil sedan ini menurut data yang didapat mampu melaju dengan jarak yang lebih dari 700 km dalam sekali pengisian daya. Selain itu, Honda Clarity Fuel Cell ini juga bukan sebuah mobil konsep mengingat sudah diproduksi dan sudah menjadi sebuah mobil yang diluncurkan secara nyata.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Fandy bahwa mobil sedan besutan Honda tersebut memiliki ruang yang luas dengan kapasitas 5-seater dan dinilai sangat layak produksi. Ia juga menambahkan bahwa kehadirn dari Honda Clarity Feuel Cell ini merupakan sebuah bukti adanya teknologi terbaru yang memang ditujukan untuk anak cucu. Bahkan, mobil ini pun diketahui juga sudah diproduksi di Negeri Paman Sam. Baca juga Nissan Jadi Pelopor Mobil Listrik Otonom dan Barnato Akan Masuk Jalur Produksi untuk Model 2019.

Top