Catat!! Fiat 500X Segera Meluncur di Indonesia 2017

Fiat 500X Masih Tertunda, Masuk Tanah Air Tahun Depan – Sejak tahun 2015 lalu, kabar akan kehadiran dari mobil model crossover, Fiat 500X sudah tersebar dan sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Akan tetapi, hingga saat ini pun mobil yang dianggap pesaing dari Mini Countryman juga masih belum hadir di Indonesia.

fiat 500x masih tertunda masuk tanah air tahun depan

Terkait hal tersebut, Muhammad Al Abdullah selaku CEO Garasindo Group menjelaskan bahwa tertundanya Fiat 500X yang dirncanakan akan masuk ke pasar otomotif Indonesia, tentunya tak akan lepas dari aturan baru yang diterapkan secara prinsipal Fiat Chrysler Automobile (FCA). Dengan demikian, tentunya pihaknya harus menunggu hingga kuartal I-2017 untuk menghadirkan mobil garapan Fiat tersebut.

“Terus terang, untuk Fiat 500X masih belum bisa sampai kuartal I tahun depan. Jadi, dari lima brand FCA yang kami pegang, yaitu Chrysler, Jeep, Dodge, Fiat, dan Alfa Romeo. Saat ini prinsipal sedang menata ulang, yang mana yang menjadi merek global dan yang mana yang menjadi merek domestik (Amerika). Contohnya Chrysler sudah dijadikan merek untuk Amerika. Kalau di Eropa Chrysler namanya Lansia. Begitu pula dengan Dodge sudah diputuskan menjadi sportcar hanya untuk pasar Amerika,” ungkap Abdulah.

Lalu, ia juga menambahkan bahwa mobil merk FCA sendiri yang sudah jelas menjadi brand international yaitu Jeep. Selain itu, prinsipal juga turut memberikan keputusan untuk mendahulukan Alfa Romeo sebagai merk global. Sementara itu, untuk Fiat sendiri lebih fokus untuk mengembangkan pasar di Eropa.

Tak hanya itu saja, ia juga mempertegas bahwa pohaknya hingga saat ini masih mencari harga yang sesuai untuk memasarkan 500X di Indonesia. Akan tetapi, untuk segmen roda 4 sendiri, Grasindo masih memiliki mrk Jeep. Mobil asal Negeri Paman Sam tersebut direncanakan akan segera diperkenalkan oleeh Garasindo pada 2 tahun mendatang. “Tapi untuk Jeep sendiri, seperti kita sama-sama tahu, dalam dua tahun nanti, yaitu 2016, 2017, 2018, akan memiliki produk baru yang sangat banyak,” tegas Abdullah. Baca juga Fiat Diselidiki Karna Masalah Emisi dan Alami Masalah Transmisi, 1,1 Juta Mobil Ditarik Fiat Automobiles.

Top