Wow, BMW G310R Dibanderol Hingga Rp 75 Jutaan

Usung Street Fighter Style, BMW G310R Tampil Lebih Garang – Belum lama ini, BMW Motorrad Inggis mengumumkan secara resmi untuk membanderol BMW G310R yaitu sebesar 4.290 pondsterling atau setara dengan Rp 75 jutaan. Sementara itu, di negara asalnya Jerman, BMW sendiri dipasarkan dengan harga 4.750 euro atau sekitar 69 jutaan. Perlu diketahui bahwa BMW Motorrad merupakan hasil produk kerjasama antara BMW Motorrad dan TVS.

usung street fighter style bmw g310r tampil lebih garang

Selain itu, menurut laporan yang dikutip dari indianaautosblog, motor yang memang bergaya street fighter ini dipersenjatai dengan mesin 313 cc, liquid cooled, 1 silinder, 4 katup dan 2 overhead camshafts serta electronic fuel injection. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 34 hp pada putaran 9.500 rpm dan torsi oucak 28 Nm pada putaran ke 7.500 rpm.

Lalu, tenaga mesin tersebut akan disalurkan ke roda penggerak melalui sistem transmisi 6-percepatan. Di sisi lain, BMW sendiri mengklaim bahwa G310R ini mampu melaju dengan kecepatan hingga 145 km/jam dengan konsumsi bahan bakar yang bisa menapai 30,30 km/liter. Untuk mendukung efisiensi bahan bakar, pihak BMW sendiri menyarankan kepada para pengguna untuk selalu menggunakan bahan bakar dengan nilai oktan min 95.

Terlepas dari hal tersebut, BMW G310R ini juga sudah dilengkapi dengan rem cakram yang memiliki diameter seluas 300 mm, kaliper 4 piston pada roda depan, dan rem cakam 240 mm dengan kaliper piston tunggal. Di sisi lain, BMW ini juga sudah dibekali dengan perangkat sistem pengereman berteknologi ABS sebagai standarnya. Baca juga Sepeda motor BMW terkecil era ini sudah mendekat dan BMW Motorrad Indonesia Berikan Sanksi Kepada Pembeli Tidak Resmi.

Top