Permintaan BBM Melonjak Saat Lebaran

PT Pertamina mendiskusikan permintaan BBM akan melonjak pada saat Lebaran – Khususnya pada periode 15 gari sebelum Lebaran dan sampai 6 juli setelah Lebaran. Permintaan Bahan bakar akan terus naik diperkirakan kenaikan akan mencapai !5 persen. Biasanya rata-rata untuk pemakaian harian mencapai 71.906 kilo liter pada masa Lebaran H-15 sampai H+ 6 akan melonjak hingga 82.496 kilo liter.

pt pertamina mendiskusikan permintaan bbm akan melonjak pada saat lebaran

Saat bertemu jurnalis di jakarta Senior Vice Presiden Fuel Marketing dan Distributor Pertamina Muhammad Iskandar mengatakan pertamina semakin mahir memprediksi angka kenaikan BBM sambil menunjukan data grafis hasil pantauan di lapangan Iskandar mrmprkirakanya akan tepat. KompasOtomotif Kamis, (30/6/2016).

Untuk pemakaian BBm jenis lainnya juga akan meningkat seperti Pertamax bahkan akan lebih tinggi dibandingkan Premium. Pemakaian Pertamak akan meninggkat lebih tinggi yaitu hingga 17 persen dari penggunaan sebelumnya atau dari 10.132 kilo liter harian akan meninggkat hingga 11.847 kilo liter.

Iskandar juga memaparkan dari hasil data dari tahunke tahun Pertamax meningkat drastis pada H-3 atau H-4 sebesar lebih dari 80 persen , dan jumlah itu lebih tinggi dari premium. Beda lagi dari pertamax dan Premium pemakaian solat di perkirakan akan menurun hingga 12 persen , penggunaan solar normal harian nya mencapai 35.173 kilo liter perhari lantas pada saat lebaran akan menurun sampai 31.118 liter.

Pertamina sudah mempersiapkan strategi khusus sampai kelapangan untuk mengatasi anjoknya pemakaian BBm bensin dan juga diesel. Iskandar mengatakan level stok atau ketahanan pasokan buat Premiun mencapai 17 hari sedangkan untuk solar sampai 28 hari sangat jauh perbandingannya.

Level stok sampai lebaran sangat aman. Bahkan sampai hari ini premium posisinya sampai 19 hari bergerak terus tetapi akan di ambil rata- tara sampai 17 hari.  Peningkatan pemakaian premiun ini dikarenakan melonjaknya pengendara bermotor roda dua ataupun roda empat yang  mudik lebaran jdi pertamina sampai saai ini sudah menantisipasi kenaikan tersebut. Baca juga Pertamina Dorong Mobil Berbahan Bakar Solar dan Periksalah beberapa Kompenen Mobil sebelum mudik

Top