Lebaran Ini Polda Dapat Kawasaki KLX150

Polantas Menunggang Kawasaki KLX150 – Fenomena hari raya Lebaran memang bisa dibilang sudah menjadi kegiatan nasional. Pasalnya, fenomena bawaan Lebaran yakni mudik, sudah menjadi kegaitan ayng tiap tahun menimbulkan kegegeran tersendiri di Indonesia. Bukan berarti gegernya tersebut berdampak negatif, melainkan memberikan pembuktian tentnag kesiapan pemerintah dalam menyediakan fasilitas jalan raya, baik secara jumlahnya, keamannya, dan tentunya keselamatannya.

lebaran ini polda dapat kawasaki klx150

Utuk mendukung keamanan dan keselamatan berkendara di jalan raya baik kegiatan preventif maupun responsif, pemerintah senantiasa mempercayakan hal tersebut kepada Polri. Akibatnya, Polri sendiri memiliki Direktorat Khusus Lalu Lintas. Tentu saja hal ini menjadi bukti bahwa Polisi tak akan pernah lepas dari jalan raya terutama Polantas.

Kali ini, untuk mendukung tugas dan fungsinya tersebut, Polri akhirnya membeli Kawasaki KLX150 untuk kendaraan operasional para Polantas saat lebaran. Tujuannya jelas, agar tim Polantas dapat langsung sampai ke tempat tujuan bermasalah (macet) lebih cepat sehingga tak didapati rantai kendaraan yang lebih panjang lagi.

Jika dua tahun yang lalu Polri mempercayakan pilihannya pada Suzuki Hayate, kali ini Polri mempercayakannya pada produksi Kawasaki. Entah apa yang menjadi alasan, yang jelas tak kurang dari 160 unit Kawasaki KLX150 diboyong oleh Polri untuk dibagi-bagikan pada Polda tujuan. Polda yang dimaksud meliputi Polda Jabar dan Jateng sebanyak 50 unit, Polda Banten sebanyak 20 unit, dan untuk polda Jatim disediakan 40 unit Kawasaki tersebut.

separator

Kepala Korlantas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat penyerahan simbolik sepeda motor di lapangan Korlantas Polri, berpesan bahwa personil wajib menggunakan motor ini untuk melayani masyarakat selama arus mudik dan arus balik sebagaimana dilansir dari Kompas (30/6/2016). Harapannya, tahun depan motor ini masih awet sehingga jatah motor di tahun depan dapat dialihkan kepada Polda-Polda lainnya.

Jika melihat pilihan, ternyata Kawasaki KLX150 memang kerap digunakan sebagai kendaraan dinas polisi. Sebut saja Brimob yang sudah lama diketahui memakai motor garapan Kawasaki ini untuk operasi khusus. Alasannya, motor ini dirasa Fleksibel, ringan, dan memiliki tenaga yang mumpuni sehingga cocok untuk aktivitas berat ala tugas kepolisian. Baca juga Kawasaki Beri Jaminan Aftersales Memuaskan Untuk Pulsar 200NS dan Kawasaki Hentikan Jual Motor Harian Under Rp 40 Juta.

Top