BMW Seri 3 Generasi Terbaru Siap Meluncur

Edisi Baru BMW Seri 3 Tertangkap Kamera Uji Sirkuit – Sejak beberapa waktu belakangan, BMW memang dikabarkan tengah mempersiapkan penyegaran dari BMW Seri 3. Nah, kali ini penyegaran dari sedan BMW seri 3 tersebut rupanya semakin terbukti. Kendaraan sedan yang berada di segmen entry level tersebut nampak terekam kamera pada saat melakukan uji coba di sirkuit Nurburgring, Jerman.

edisi baru bmw seri 3 tertangkap kamera uji sirkuit

Kendaraan tersebut memang  diuji dengan balutan selubung stiker sebagai kamulfase. Hal ini tentu sama seperti yang dilakukan oleh produsen kendaraan lainnya saat mulai melakukan uji jalan kendaraan. Namun, sekilas nampak bahwa tampilan generasi terbaru BMW Seri 3 ini mirip dengan Seri 5. Informasi tersebut seperti yang dirangkum dari Autoexpress melalui Okezone, Sabtu (02/07/2016).

Advertisement

Untuk konsepnya, BME Seri 3 dibangun menggunakan platform terbaru, yaitu lightwight alumunium chassis yang sama dengan milik BMW X3. Sehingga tentu saja bobot dari generasi terbaru BMW Seri 3 ini menjadi lebih ringan, diklaim untuk beratnya berkurang hingga 80 kilogram dibandingkan dnegan generasi yang ada saat ini.

Dengan bobotnya yang semakin ringan, tentu saja tarikannya menjadi lebih kencang. Kendaraan ini jika dibayangkan akan bisa memberikan sensasi berkendara yang emnyenangkan saat melaju di jalanan.

Dari desain eksteriornya, BMW Seri 3 terbaru terlihat jelas bahwa penampilannya lebih lembut. meski begitu, mobil ini tetap mempertahankan ciri khasnya seperti pada bagian headlamp dan grille untuk bagian depan. Sementara untuk bagian belakang, BMW sendiri telah mengaplikasikan desain lampu baru.

Namun, sejauh ini masih belum diketahui seperti apa kondisi interior yang dibawa BMW Seri 3 versi penyegaran ini. Diyakini bahwa mobil tersebut bakal menyediakan ruang kabin yang lebih luas untuk posisi duduk penumpang yang berada di bagian belakang.

Untuk sisi permesinan, BMW membekali Seri 3 generasi terbaru ini dengan ditawarkan 3 varian mesin yaitu tiga, empat serta enam silinder. Kabarnya, produsen mobil premium asal Jerman ini juga akan menawarkan BMW Seri 3 dalam versi plug-in hybrid sebagai penerus dari BMW 330E.

Masih belum diketahui kapan BMW akan merilis seri 3 generasi terbarunya ini. Namun, jika nanti telah hadir BMW Seri 3 terbaru bakal jadi kompetitor dari Audi A4. Baca juga Crossover Fiat 500X tertunda Masuk Indonesia dan Nissan Jadi Pelopor Mobil Listrik Otonom

Top