Lebih Exclusive, VW Touareg Dibanderol Rp 951 Juta

VW Touareg Resmi Diperkenalkan Volkswagen – Hingga kini, kasus yang menimpa VW terkait Dieselgate masih belum usai juga. Akan tetapi, tampaknya hal tersebut bukanlah hal yang menjadikan pabrikan asal Jerman tersebut berhenti untuk memperkenalkan mobil terbaru garapannya yang tak lain yaitu VW Touareg Excecutive Edition. Hadir dengan berbagai fitur menarik nan eksklusif khas Sport Utility Vehicle (SUV), mobil ini siap untuk diluncurkan di pasar otomotif Eropa dengan harga yang cukup tinggi, yaitu 64.925 Euro atau setara dngan Rp 951 jutaan.

vw touareg resmi diperkenalkan volkswagen

Dikutip dari Motor1, di mana dalam kutipan tersebut dikatakan bahwa VW Touareg Excecutive Edition ini bakal dilengkapi dengan polesan bodi yang berwarna malbec red, lampu belakang yang bergaya smoked, dan velg berukuran 20 inci yang berwarna hitam. Selain itu, VW pun juga menyediakan velg yang berukuran 21 inci sebagai pilihan.

Advertisement

Di sisi lain, aura eksklusif semakin kuat dirasakan ketika memasuki kabin Toareg ini. Bagaimana tidak, VW menyematkan jok yang terbalut bahan kulit black nappa dengan aksen jahitan timbul di mana memiliki pola yang hampir mirip dengan bentuk berlian. Tak sampai di situ saja, model mobil garapan VW ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pemanas pada jok depan, aksen kayu, dan logo yang bertuliskan ‘Excecutive Edition’ sebagai tanda untuk membedakan dengan Touareg versi standar.

Menyoal pada bagian permesinan, di Jerman endiri V Touareg akan menawarkan mesin 3.0 liter TDI V6 yang memiliki kemampuan untuk mendorong tenaga sebesar 204 hp dan torsi maksimum hingga 332 pound-feet. Selain itu, ada juga mesin yang sama tetapi dengan tenaga yang berbeda, yaitu 262 hp dan torsi maksimumnya mencapai 427 lb-ft. Kedua mesin tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi otomatis 8-percepatan dan sistem penggerak semua roda. Baca juga VW Beri Uang Kompensasi Pada Konsumen Rp 93 Juta dan Skandal VW Berbuntut Puluhan Model dan Merek Dimatikan.

Top