Navigasi BMW X1 Memiliki Banyak Sudut Pandang

Navigasi pintar BMW X1 –  membantu perjalanan mudik sering kali terhambat dengan rute utama yang ternyata mengalami kemacetan. Permasalahan dimulai dengan keinginan mencari rute alternatif lain namun minim petunjuk arah di jalan sehingga nenbingungkan untuk mengambil keputusan jalur mana yang akan dituju.

navigasi pintar bmw x1

 

Bersama tim menyusuri jalur mudik dari Jakarta hingga Bangil, Jawa Timur untuk melaporkan kondisi terkini jalur mudik, mampu sampai di titik-titik ruas tol Trans Jawa tepat waktu. Beruntung, All New BMW X1 yang turut menemani tim hadir dengan fitur navigasi yang memudahkan menuju titik-titik ruas tol tersebut dengan cepat. KompasTekno Jumat (1/7/2016).

Berbeda dengan sistem navigasi yang sering tidak tersedia di mobil-mobil Eropa dan tidak diperbarui, Sport Activity Vehicle (SAV) terbaru BMW ini memiliki data peta jalur kendaraan yang lengkap dan detail. Jalur di tiap kota yang dilalui tim mulai dari rute terjauh hingga rute terdekat.

separator

Sistem navigasi ini juga memiliki berbagai pilihan sudut pandang untuk memudahkan tim menemukan rute terbaik. Cukup masukkan alamat atau kota yang dituju, komputer akan menemukan rute untuk ditempuh. Jika tiba-tiba arah kendaraan berubah atau memilih rute lain, proses rerouting pun cukup cepat. Pengemudi juga dapat memilih tipe rute yang ingin dilewati dalam beberapa mode yakni Fast route (rute dengan waktu tempuh tercepat, kombianasi rute terpendek dengan rute jalan cepat), Eco Pro (kombinasi optimum rute tercepat dan terpendek) serta Short (jarak terpendek, waktu tempuh tergantung kondisi jalan).

Pengemudi dapat memilih tampilan rute seperti tanda panah, peta yang mengarah ke Utara atau tampila persepektif tiga dimensi. Sistem navigasi ini dapat dikendalikan dengan menggunakan iDrive Controller yang berada di konsol tengah. Navigasi BMW X1 ditampilkan di layar sebesar 6,5 inci yang terletak di dashboard. Saat navigasi diaktifkan dan tim menuju kota berikutnya, pengemudi tidak perlu terlalu banyak melirik layar ini karena komputer akan mengarahkan melalui voice command. Ini membuat pengemudi tetap berkonsentrasi pada jalan dan tidak terganggu oleh petunjuk arah dari navigasi. Baca juga VW Touareg Resmi Diperkenalkan Volkswagen dan 3 Model Mobil Besutan Porsche Segera Diusung Ke Indonesia

Top