Garansindo, Awas Motor Listrik KW

Garansindo Peringati Masuknya Motor KW – Teknologi kendaraan listrik memang disebut-sebut sebagai penyelamat bumi dari dampak negatif penggunaan bahan bakar fosil. Pasalnya, secara umum energi listrik tidak mengeluarkan emisi gas buang yang berbahaya bagi kesehatan lingkungan. Namun, sebagai teknologi yang baru saja hadir, pengembangan serta biaya yang dibutuhkan tidaklah lebih murah ketimbang yang konvensional. Untuk itu, semua pihak yang sedang mengembangkannya bisa dibilang kudu banyak berdarah-darah mempertahankan varian ini.

garansindo awas motor listrik kw

Untuk kasus di Indonesia, pengembangan motor listrik diaku-aku pertama kali oleh Garansindo yang bekerja sama dengan ITS. Kerja sama ini sudah mencapai tahap final lantaran saat ini kedua belah pihak sudah masuk tahap penyiapan produksi. Artinya, secara produk sudah layak jual hanya tinggal menunggu pabrikan saja agar bisa segera mengaspal di Indonesia.

Sayangnya, dengan bentuk kesiapan itu Pemerintah hingga saat ini masih belum membuat regulasi mengenai produksi motor listrik secara masal di Indonesia. Tentu regulasi tersebut menyangkut spesifikasi minimum serta hal-hal yang berbau administratif. Kepastian ini penting untuk menala prospek bisnis ini untuk ke depannya.

Pasalnya, jika regulasi tak kunjung dikeluarkan bisa jadi produk-produk yang sangat buruk masuk ke Indonesia dengan banderol harga yang sangat murah. Tentu saja hal ini akan mengacaukan pasar produk-produk berkualitas baik yang nantinya akan di pasarkan oleh Garansindo. Untuk itu, CEO Garansindo Group Muhammad Al Abdullah nberharap pemerintah nantinya dapat membuat aturan yang terang dan tegas.

Pasalnya, jika melihat kondisi pasaran sekarang, satu persatu merek sudah muncul di pasaran untuk saling bersaing. Data ini bukan isapan jempol belaka lantaran Garansindo juga merupakan agen penjualan motor listrik asing dengan branding Zero Motorcycle asal Amerika Serikat. Tentu bukan berarti pernyataan tersebut membuat Garansindo enggan bersaing.

Harapannya yang penitng regulasi pemerintah harus memiliki standar yang jelas untuk spesifikasi motor listrik di Indonesia. Jangan sampai produk sampah beredar di masyarakat yang tentu akan merugikan masyarakat sendiri disamping membuat persaingan tidak sehat semakin kentara. Baca juga Garansindo Menyayangkan Komentar AISI dan Tercium! Garansindo Mau Rakit Kendaraan.

Top