Mercy Hadirkan 2 Model Baru

Amunisi baru terus disiapkan oleh PT Mercedes Benz-Indonesia (MBI) – untuk bertahan di tengah kondisi perekonomian yang mulai lesu. Setelah memperkenalkan C-Class Coupe dan Estate, sekarang bersiap ada dua model lagi telah disiapkan untuk menyapa pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), pada November 2016 mendatang.

amunisi baru terus disiapkan oleh pt mercedes benz indonesia mbi

Di ajang itu, C-Class Coupe dan C-Class Estate yang sudah diperkenalkan di hadapan jurnalis, akan tampil perdana di depan publik. ”Nanti didampingi dua model lagi. Jadi ada empat model baru yang dipajang di GIIAS,” kata Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation MB Cars and Network Development MBI, KompasOtomotif , Jumat (1/7/2016). Tak disebutkan detail, namun Kariyanto yang biasa dipanggil Keri itu menyebut model pendamping C-Class Coupe dan Estate itu juga masih di ranah sedan. Sedan tetap menjadi tulang punggung, meski perusahaan sedang menggenjot SUV tahun ini ujar Keri.

Dari data Gaikindo, model sedan berkontribusi 54 persen atas penjualan Mercedes-Benz di Indonesia, dengan angka 899 pada lima bulan pertama 2016. Sedan, menurut Keri, akan terus ”dipelihara” meski SUV mulai didorong untuk terus berkembang.

Sementara itu, segmen SUV sendiri mulai naik sejak MBI meluncurkan banyak andalan di segmen ini. Sampai lima bulan pertama tahun ini, SUV Mercedes-Benz sudah berkontribusi 33 persen. Bandingkan dengan tahun lalu di periode yang sama yang masih di kisaran 28 persen.

Adanya dua model baru di segmen sedan membuat MBI ingin menjadi raja di segmen sedan premium. Keri berharap, semua segmen terus tumbuh, termasuk family car. Baca juga Navigasi pintar BMW X1 dan Wujud Dari All New Nissan Serena Mulai Terkuak

Top