Mitsubishi Recall Lagi, Recall Lagi

Bukan Skandal Emisi, Mitsubishi Recall Banyak di Australia – Kasus skandal emisi yang dilakukan oleh Mitsubishi bisa dibilang merupakan salah satu skandal terbesar dalam dekade ini. Tentu hal ini menjadi penghancuran yang tak dapat dipungkiri bagi bisnis roda empat yang sudha lama dibangun oleh Mitsubishi. Andaikata Nissan beberapa waktu yang lalau tidak segera menyelamatkan pamornya, bisa jadi dampak Internasional pasaran Mitsubishi tak akan dapat dibendung lagi.

mitsubishi recall lagi recall lagi

Walaupun skandal emisi sudah dibilang mampu memakan nyawa Mitsubishi hingga ke ubun-ubun, tenyata masalah Mitsubishi tak hanya sampai di situ saja. Dilansir dari Okezone (1/7/2016), Mitsubishi di Australia saat ini sedang sibuk menarik kembali ratusan ribu produknya dari pasaran. Tentu hal ini malah menjadi suatu kabar yang mengejutkan lantaran untuk kesekian kalinya Mitsubishi ditubruk masalah yang tak sepele. Apalagi, masalah skandal emisi saja masih menjadi PR penting yang belum terselesaikan.

Kali ini, bisa dibilang masalah sebenarnya lebih sepele dari sebelumnya. Yakni masalah pencahayaan. Jika sebelumnya masalah berpusat pada sistem mesin yang menjadi jantung sebuah kendaraan, bisa dibilang kali ini masalah hanya sekedar aksesoris wajib dari kendaraan. Menariknya, masalah pencahayaan ini berlaku untuk seluruh bagian pencahayaan mulai dari lampu depan, belakang, lampu rem, lampu kabut, hingga lampu pelat nomor kendaraan. Alhasil, cacat ini disebut-sebut dapat membawa celaka para penggunanya lantaran interval masalahnya muncul tenggelam tak tentu.

Selain masalah sepele tersebut, ternyata ada beberapa masalah lainnya yang muncul walaupun tidak semasif masalah pencahanyaan. Tersebut, kerusakan terminal konektor, kabel rem parkir yang diketahui bisa merusak lapisan pelindung tangki bahan bakar, kerusakan gearbox power steering, serta wiring harnes Mitsubishi Outlander yang tidak sesuai hingga menyebabkan lampu belakang trailer tidak bekerja sesuai standar, menjadi penyakit yang harus diperbaiki.

separator

Melihat jumlah yang direcall yakni 430 ribu unit mobil, bisa dibilang belantara aspal di Australia bakal sepi dari varian Mitsubishi. Tersebut varian i-Miev, Lancer Ralliart, Lancer Evo, Outlander, Pajero, Challenger, serta Triton akan menjadi pesakitan kali ini. Sayangnya, hingga saat ini belum diberitakan apa dampak jangka panjang atas kasus ini. Baca juga Mitsubishi Motors Corp memeberikan pernyataan, bakal mengalamai kerugian sampai 1,38 miliar dollar As dan Akuisisi Saham Mayoritas Mitsubishi Rupanya Masih Menunggu Persetujuan.

Top