Spesifikasi dan Harga Nissan March Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Nissan March – Pabrikan Nissan memang mengerti betul pasar Indonesia dengan menghadirkan mobil-mobilnya yang penuh dengan inovasi dan stylish. Nah salah satunya adalah Nissan March terbaru ini yang hadir dengan desain, fitur, dan teknologi canggih baru yang akan semakin membuat nyaman para penumpangnya. Dengan bentuk tubuhnya yang mungil Nissan March tampil lebih stylish dan modern agar sesuai dengan perkembangan masyarakat urban yang semakin maju ke depan. Mobil city car ini hadir dengan 2 kapasitas mesin yang berbeda yaitu 1.2 L dan 1.5 L bagi para konsumen yang membutuhkan mobil yang lebih bertenaga. Nah rekan-rekan Mas Sena semuanya penasaran dengan fitur apa saja yang ada di Nissan March ini dan berapa harga yang dibandrolnya di Indonesia? Yuk tetap ikuti ulasan Mas Sena di bawah ini.

nissan marchNissan March sendiri adalah mobil hatchback dari Nissan yang diperkenalkan sejak tahun 1982 dan telah melenggang di berbagai penjuru dunia selama lebih dari tiga dekade di 70 negaranya. Mobil hatchback ini cukup populer, terbukti lebih dari 6 juta unit Nissan March telah terjual di mancanegara. Untuk Indonesia sendiri mobil Nissan ini secara resmi diperkenalkan pada tahun 2010 dan telah mendapatkan tempat di hati masyarakat dengan 28 ribu unit terjual dan meraih 8 penghargaan bergengsi di Indonesia. Nah meskipun untuk akhir-akhir ini penjualannya terbilang stagnan akibat mobil LCGC, namun tetap saja Nissan March merupakan mobil yang banyak digemari di Indonesia oleh konsumen loyalnya. Apa yang membuat mobil ini cukup digemari ya? Yuk kita intip spesifikasinya.

Spesifikasi Nissan March

Sesuai dengan slogannya Fashionably Smart maka spesifikasi Nissan March disisi eksteriornya dirubah dengan lebih stylish dan modern. Berbagai komponen tampil lebih keren seperti pada Grille depannya yang kini tampil dengan desain V-Strut untuk menciptakan desain hatchback yang elegan. Untuk Headlampnya sendiri kini tampil dengan ukuran yang lebih besar. Lalu pada bumper depan dari Nissan March ini kita bisa melihat desain baru yang lebih lebar dan telah dilengkapi dengan Foglamp sehingga membuat mobil hatchback dari Nissan ini tampak lebih sporty. Pada bagian belakangnya juga dirubah dengan tampil lebih fresh, seperti pada bumper belakangnya yang dipermak sehingga menghasilkan desain yang lebih dinamis dan juga telah dilengkapi dengan teknologi LED pada lampu belakangnya. Selain itu Nissan March ini tampil baru dengan desain Side Body Moldingnya serta penambahan asesoris pada pintu bagasi. Velg Alloy berukuran 15’ seolah menjadi pelengkap dari spesifikasi Nissan March dari sisi eksteriornya untuk membuat mobil ini tampil lebih modern dan sporty.

spesifikasi nissan march

Nah yuk kita lanjut ke bagian interior dari spesifikasi Nissan March ini. Ketika anda memasuki kabin dari mobil hatchback ini anda akan menemukan kesan elegan dengan warna hitam yang mendominasi kabin dari Nissan March ini. Selain itu Back Cluster yang di desain lebih mengkilat dan Multi-Information Display yang dibuat lebih unik menambah kesan bahwa mobil ini memang di desain untuk memenuhi kebutuhan mobil masa kini dari masyarakat urban. Multi Information Display yang dibuat lebih unik tersebut menampilkan 5 fitur yang akan sangat membantu anda dalam mengetahui kondisi mobil. Seperti konsumsi bahan bakar, waktu pengereman, kondisi ban, filter, oli yang ditampilkan secara informatif dan menarik. Selain itu kursi belakang dari Nissan March ini dapat dilipat dengan komposisi 60:40. Steering Audio Control Switch yang terintegrasi dengan setir kemudi akan semakin memudahkan anda dalam mengatur audio. Untuk hiburannya sendiri mobil hatchback dari Nissan ini dilengkapi dengan Audio 2-Din yang dapat disambungkan dengan USB dan AUX sehingga anda bisa bebas untuk memainkan musik yang ada di gadget anda. Glovebox atas dan bawah juga melengkapi spesifikasi Nissan March dari segi interiornya untuk membuat mobil city car ini semakin memiliki nilai fungsi bagi para penumpangnya.

Untuk semakin membuat para penumpangnya lebih aman dalam mengendarai hatchback March ini maka Nissan melengkapi spesifikasi Nissan March dari segi keselamatan dan keamanan dengan Dual SRS Air Bag, Anti Lock Breaking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan Vehicle Dynamic Control (VDC) yang dilengkapi dengan sensor untuk memudahkan pengemudi dalam megendalikan mobil. Selain itu Nissan March juga dilengkapi dengan Sealt Belt 3 titik, Sensor parkir 4 titik, dan ISOFIX Tetcher untuk semakin menjamin keselamatan dan keamanan dari para pengguna mobil hatchback Nissan ini. Nah itulah spesifikasi Nissan March dari segi eksterior, interior, dan teknologi keselamatannya. Yuk kita lanjut dengan mengintip dapur pacunya.

Advertisement

Dapur pacu yang ada dalam spesifikasi Nissan March ini oleh pabrikan asal Jepang ini dibuat lebih beragam dengan menghadirkan 2 kapasitas mesin yang berbeda yaitu 1.2 L dan 1.5 L. Untuk varian Nissan March dengan kapasitas mesin 1.2 L hadir dengan tipe mesin HR12DE yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 76 PS pada 6.000 rpm. Sedangkan untuk varian 1.5 L yang dilengkapi dengan mesin HR15DE dapat mencapai tenaga maksimal sebanyak 102 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 108 pada 4.400 rpm. Sedangkan untuk varian matiknya dapat menghamburkan torsi maksimal sebanyak 106 pada 4.000 rpm. Untuk mesin HRDE pada spesifikasi Nissan March sendiri dilengkapi dengan teknologi canggih Continously Variable-Valve Timing Control (CVTC) yang dapat menghasilkan mesin dengan performa yang baik dan tentunya hemat bahan bakar.

Harga Nissan March

Setelah Mas Sena dengan begitu panjang mengulas spesifikasi yang ada pada hatchback Nissan ini, nah pada segmen kali ini Mas Sena ingin memberitahukan informasi harga Nissan March terbaru yang dibandrol di Indonesia. Sehingga rekan-rekan semua yang memang sudah mengincar mobil ini sejak awal dapat menyiapkan budget yang pas terlebih dahulu sebelum membawa mobil ini ke rumah. Seperti yang kita ketahui di atas Nissan March ini tampil dengan desain yang lebih stylish dan berbagai teknologi canggih disematkan dalam mobil ini untuk membuat mobil ini semakin nyaman dan aman untuk dikendarai. Mobil city car mungil ini sendiri hadir dengan format baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban yang semakin membutuhkan mobil dengan desain sporty, simpel dan modern. Nah lalu berapakah harga Nissan March yang dipasarkan di Indonesia?

harga nissan march

Harga Nissan March terdiri dari beberapa harga karena memang mobil ini dibagi dalam beragam kelas. Beragam kelas yang ditawarkan oleh Nissan ini untuk semakin memudahkan anda dalam memilih mobil Nissan March yang sesuai dengan kebutuhan maupun budget anda. Total ada 5 varian harga yang ditawarkan oleh mobil hatchback dari Nissan ini yang dibagi dalam kelas Mid dan XS. Untuk harga paling murah sendiri adalah Nissan March Mid yang tentunya kelengkapan spesifikasinya lebih terbatas daripada varian lainnya. Untuk yang mendapatkan predikat sebagai varian paling mahal adalah March XS AT yang tentunya memiliki kelengkapan fitur paling banyak dan lebih eksklusif dari pada varian lainnya. Daripada membuat rekan-rekan semua penasaran yuk kita lihat daftar harga Nissan March yang Mas Sena tampilkan dalam bentuk table di bawah ini:

Harga Nissan March

Tipe Harga
March Mid MT 1.2 Rp 170.500.000,-
March Mid AT 1.2 Rp 180.800.000,-
March XS AT 1.2 Rp 189.900.000,-
March MT 1.5 Rp 197.900.000,-
March AT 1.5 Rp 207.900.000,-
Daftar Harga Mobil Nissan

Nah itulah daftar harga Nissan March terbaru yang dibandrol di Indonesia. Harga diatas sudah merupakan harga On The Road untuk wilayah DKI Jakarta. Untuk wilayah lain mungkin akan mengalami sedikit perbedaan harga. Untuk lebih jelasnya anda bisa langsung dating ke dealer Nissan terdekat di kota anda. Oh ya Nissan March sendiri dilengkapi dengan 6 warna yang terdiri dari Pearl White, Red Metallic, Olive Green, Silver Metallic, Pink Metallic, dan Black Metallic. Bagaimana apakah setelah anda mengetahui spesifikasi dan harga Nissan March ini, anda tertarik untuk membawa mobil hatchback ini ke rumah? Jika tertarik, menurut Mas Sena sih mobil ini sebagai salah satu pilihan yang tepat karena mobil ini menawarkan modernitas, simple, dan stylish yang sesuai dengan kondisi masyarakat urban di era masa kini. Segmen harga Nissan March ini mengakhiri perjumpaan kita dalam sesi kali ini. Baca juga Honda Jazz 2014 dan Toyota Etios Valco.

Top