Spesifikasi Awal Calya Bocor

Spesifikasi Calya Belum Lengkap, Namun Sudah Menggambarkan – Dua hal yang akan membuat heboh jagat otomotif Indonesia adalah mobil baru dan mobil murah. Jika kedua hal tersebut disatukan, jangankan heboh, geger dipastikan juga akan terjadi dengan sangat cepatnya. Indikasi ini sepertinya sangat menarik untuk ajang promosi dari mulut – ke mulut oleh para pelaku usaha ketimbang harus menghabiskan dana banyak sekedar untuk membuat iklan.

spesifikasi awal calya bocor

Beberapa waktu ini, Toyota yang masih lelah menerbitkan Sienta nampaknya punya banyak energi yang masih dapat dilepaskan. Pasalnya, sambil menunggu Toyota Sienta muncul ke jalanan, Toyota juga sibuk menyiapkan varian LCGC terbaru yang disebut-sebut sebagai Toyota Calya. Setelah sebelumnya sempat lama membungkam diri terhadap seluruh informasi yang beredar di berbagai media, kali ini Toyota akhirnya buka suara.

Advertisement

Dilansir dari Kompas (2/7/2016), Henry Tanoto, Vice President Toyota Astra Motor mengamini bahwa Toyota Calya memang akan diluncurkan di Indonesia. Secara kelas, mobil ini akan berada pada level di bawah Avanza. Hal ini membuat pembuktian bahwa Avanza merupakan tonggak MPV di Toyota semakin kuat lantaran belum ada kelas di atasnya yang diluncurkan.

Berdasarkan sumber yang sama, Calya disebut-sebut akan menggunakan konsep yang sama dengan Toyota Agya. Itu artinya, penggerak roda depan akan menjadi kunci tenaganya kelak. Perbedaannya muncul pada sasis yang diperpanjang dan diperkokoh. Hal ini seperti memperbaiki kesalahan pada Toyota Sienta yang dirasa cukup sempit pada baris ketiga.

Baca juga review Mas Sena mengenai Toyota Calya

Untuk urusan jantung pacunya, Calya kabarnya menggunakan mesin 3NR-FE. Mesin ini serupa dengan yang digunakan Etios tapi dengan tambahan dual VVT-i. Sedangkan untuk urusan transmisi, Calya menyediakan dua pilihan, yaitu manual 5-percepatan dan matik 4-percepatan. Menariknya kedua pilihan transmisi itu sama dengan yang dipakai Avanza.

Lantas darimana segmen LCGC didapatkan? Jika melihat kewajiban LCGC yang mewajiban membuat logo baru, nampak dari foto yang beredar Calya memiliki hal tersebut. Walaupun, hal ini belum dapat dikonfirmasi hingga Toyota mengumumkan tanggal perilisannya. Sayangnya hingga saat ini Toyota masih menyimpan rapat informasi di luar hal tersebut. Baca juga Debut Sengit Calya dan Sigra Panaskan GIIAS 2016 dan Daihatsu Segera Luncurkan Sigra.

Top