Renault Alaska Resmi Meluncur!

Renault Alaska, Hasil Renovasi Nissan Navara Akhirnya Resmi Meluncur – Setelah sebelumnya hadir sebagai mobil konsep di Frankfurt Motor Show 2015 lalu, Renault kini akhirnya resmi meluncurkan versi produksi dari Renault Alaska. Tentu saja, dengan resminya peluncuran kendaraan ini adalah menjadi sebuah tanda bahwa produsen mobil asal Perancis ini telah masuk pada segmen kendaraan pikap. Kabarnya, Renault Alaska ini direncanakan untuk dipasarkan juga di Amerika Serikat mulau akhir tahun 2016, sementara itu untuk pasar di negara lain masih dalam proses pertimbangan.

renault alaska hasil renovasi nissan navara akhirnya resmi meluncur

Sebagaimana informasi dari Paultan yang dirangkum melalui Okezone, Sabtu (02/07/2016) dikatakan bahwa untuk Renault Alaska pada dasarnya adalah menggunakan basis dari Nissan Navara NP300 yang telah direnovasi pada berbagai sektor. Memang, bila diperhatikan secara detail, keduanya terlihat masih sangat mirip meskipun tidak identik dan keduanya masing-masing masih memiliki ciri khas tersendiri.

Mobil pikap Renault Alaskan, untuk bagian eksteriornya telah dilengkapi dengan grille desain baru, kemudian juga diberi lampu depan proyektor, lampu senja LED dan juga bumper. Pikap ini dihadirkan dengan membawa pelek yang memberi efek berlian berdiameter antara 16 atau 18 inci. Artinya, Alaska terbagi dalam dua varian.

Selain itu, Renault Alaska sendiri, memiliki ground clereance 230 milimeter dan sanggup menarik beban di bagian belakang hingga seberat 3,5 ton. Ranault sendiri berani mengklaim bahwa mobil ppikapnya ini adalah yang terbaik diantara kompetitor sekelasnya.

separator

Lalu, jika kita mneilik pada ruang kabin atau interiornya, Renault Alaska masih snagat kental dengan nuansa seperti kabin milik Navara. Misalnya saja, seperti bagian jok depan yang telah dilengkapi dengan fitur pemanas, lalu kursi depan bertenaga dan dipanaskan, adanya dual-zone automatic climate control, kemudian terdapat juga keyless entry yang membawa fitur push-start. Selain itu, Renault Alaska ini juga dihadirkan dnegan membawa head unit 5 inci dan masih ada beberapa fitur standar lainnya untuk bagian kabin.

Untuk sistem permesinan, untuk memperoleh tenaga pacu Renault Alaska menggendong mesin diesel twin-turbo, empat silinder berkapasitas 2,3 liter. Dari mesin tersebut, rupanya masih ada dua varian tenaga yang dihasilkan yaitu antara 160 hp dan 190 hp. Untuk harganya, perusahaan masih belum memberi konfirmasi hingga saat ini. Baca juga All New Toyota Hilux Terbaru Dirilis dengan Spesifikasi Tangguh  dan Tata Xenon Perkenalkan Pikap Kabin Ganda Untuk Kendaraan Komersial

Top