Hanya Jual Sirion 300 Unit Perbulan, Bos Daihatsu Indonesia Merasa Puas

Penjualan Segmen City Car Menurun, Daihatsu Hanya Berhasil Jual Sirion 300 Unit Tiap Bulan – Seperti diketahui, Daihatsu Sirion merupakan kendaraan yang berada pada segmen City Car yang hingga saat ini masih tetap dipasarkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek (APM) Daihatsu di Indonesia. Nah, berdasarkan data penjulannya memang Sirion membukukan angka penjualan yang tidak terlalu tinggi. Hal tersebut dikarenakan oleh situasi ekonomi yang memang mengalami perlambatan, selain itu ditambah pula dengan penjualan City Car di Indoensia yang angkanya masih kalah jauh dari segmen SUV dan MPV.

penjualan segmen city car menurun daihatsu hanya berhasil jual sirion 300 unit tiap bulan

Marketing And Customer Relation Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operaton, Hendrayadi Latiyoso mengatakan seperti yang dikutip dari Okezone, Sabtu (02/07/2016) bahwa kontribusi Daihatsu Sirion hanya memberikan angka 5 persen dari seluruh total penjualan Daihatsu. Perusahaan mengaku hanya berhasil menjual antara 300 hingga 350 unit Sirion di tiap bulannya.

Hendrayadi sendiri lalu mengakui, bahwa turunnya atau naiknya penjualan mobil khususnya pada segmen-segmen tertentu adalah bukan hal yang baru atau bisa dikatakan wajar. “Ya, itu biasalah namanya ada market turun naik, yang penting jualan kami masih ada dan pemakaianya (Sirion) juga asih tetap ada,” Ujarnya.

Walaupun seperti yang telah disinggung sebelumnya, jika angka penjualan Sirion tidaklah banyak, namun menurut Hendrayadi sendiri, di satu sisi masih ada produk Daihatsu lain yang angka penjualannya naik, sehingga hal tersebut dapar mengantrol atau menutupi angka penjualan Sirion yang minim dari total penjualan produk Daihatsu tiap bulannya. Contohnya saja seperti Xenia dan Ayla yang jika diperhatikan, kedua model tersebut cukup memberi kontribusi banyak pada pemasukan Daihtasu di Indonesia.

separator

“Di Indonesia, ada dewa penolong ketika yang ini (city car) turun yang lain malah naik,” paparnya.

Diketahui, sejak tahun 2014 lalu Sirion terbilang masih stabil, itu artinya pasar untuk segmen city car masih ada meskipun sedikit. Bahkan, dengan raihan penjualan saat ini, pihaknya masih mengaku puas. Jadi, meskipun kondisi pasar tak terlalu tinggi penjualannya, namun dengan angka yang stabil artinya Daihatsu Sirion masih tetap bisa bertahan. Baca juga Februari Daihatsu Sirion Sport dan Terios Custom Meluncur dan Edisi Spesial Sirion Sport Sebenarnya Tidak Hanya Hadirkan Warna Putih

Top