Kesalahan Pada Otonom, Mobil Canggih Volvo Tunda Perkenalan

Masih Terus Lakukan Pengujian Teknologi Otonom, Volvo Tunda Pamerkan Mobil Canggihnya – Sejak beberapa waktu lalu teknologi otonom yang digunakan pada mobil Volvo mengalami kecelakaan menabrak trotoar pada saat dilakukan uji coba, produsen kendaraan asal Swedia tersebut akhirnya memutuskan untuk langsung melakukan penelitian lebih mendalam terkait masalah tersebut.

masih terus lakukan pengujian teknologi otonom volvo tunda pamerkan mobil canggihnya

Meskipun saat itu kecelakaan memang tidak memakan korban jiwa, namun Volvo tetap menganggap bahwa kejadian tersebut adalah menjadi faktor dari gagalnya penerapan teknologi otonom yang akan digunakan untuk produk kendaraannya itu. Lalu, hingga saat ini bagaimana kabar kelanjutan dari kendaraan canggih berteknologi otonom milik Volvo itu?

Rupanya, dari informasi Motoring yang dirangkum melalui Okezon, Sabtu (02/07/2016) dikatakan bahwa kini Volvo telah memutuskan untuk tidak menampilkan mobil berteknologi otonom di setiap ajang pameran automotif besar manapun, hingga terbukti bahwa kendaraan berteknologi otonomnya benar-benar siap untuk diluncurkan tanpa ada masalah lagi.

Hal tersebut, tentu saja untuk mengurangi resiko recall, jika suatu saat terjadi masalah padahal kendaraan telah diproduksi secara massal. Volvo, memutuskan untuk menunggu lebih lama sambil terus melakukan pengembangan dan juga penelitian agar produknya nanti telah sempurna dan tidak mengalami kegagalan dalam penerapan teknologi otonom lagi.

Menurut Vovo’s Cluster 90 Vehicle Line Senior Director, Anne-Catherine Thore Olsson, mengungkapkan sebagai produsen yang terkenal dengan tingkat kemanan tinggi, Vovo tentu tidak akan meluncurkan produk yang belum teruji keamanannya bagi konsumen.

“Hingga saat ini, kami belum menentukan tanggal peluncuran mobil otonom hingga teknologi ini benar-benar dipastikan aman untuk digunakan, ” Ujar Catherine.

Seperti kita ketahui, bahwa kendaraan berteknologi otonom adalah kendaraan dimana mobil akan bisa melaju tanpa adanya pengendalian dari pengemudi atau sopir selayaknya mobil pada umumnya. Nah, jika pada teknologi otonom mengalami masalah, tentu saja hal ini akan sulit dikendalikan. Pasalnya, pada saat pengemudi mengaktifkan mode otonom, maka yang bertindak penuh dalam pengendalian mobil adalah sistem. Untuk itu, pastinya pengemudi dan penumpang tidak dalam kondisi siap, jika tiba-tiba terjadi kesalahan dan mobil mengalami kecelakaan meskipun pada mobil modern saat ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang sudah sangat maksimal. Baca juga Otonomos Alami Kecelakaan, Masa Depannya Terancam dan Teknologi Mobil Tanpa Sopir Ditampilkan di Hadapan Petinggi Negara G7

Top