Spesifikasi dan Harga Fiat Punto Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Fiat Punto – Beberapa waktu belakangan ini persaingan mobil hatchback di Indonesia bisa dibilang cukup sengit. Banyak mobil baru yang dihadirkan pada tahun ini untuk me-refresh dunia mobil hatchback agar lebih hidup lagi. Nah baru-baru ini Fiat kembali mencoba bersaing dengan meluncurkan Fiat Punto yang mengisi segmen small hatchback premium. Fiat Punto ini menyimpan banyak fitur yang tentunya tidak akan anda temukan di mobil hatchback lainnya, sehingga sangat pas jika disebut premium. Apalagi jika kita menilik harganya, kita akan mengkategorikan mobil mini ini sebagai mobil eksklusif yang kasual. Lalu apa saja sih yang membuat Fiat Punto ini terasa spesial dan pantas berasaing dengan mobil hatchback lainnya seperti Jazz dan Yaris? Yuk temukan jawabannya bersama Mas Sena.

fiat punto

Fiat Punto sendiri dirilis secara resmi oleh PT Garansindo Inter Global yang merupakan distributor Fiat di Indonesia. Mobil Fiat ini dalam sistem distribusinya di Indonesia mengimpor langsung dari pabriknya di Italia. Fiat Punto merupakan edisi lanjutan yang dikeluarkan oleh Fiat di Indonesia setelah sukses meluncurkan Fiat 500 pada kuartal pertama tahun 2014 lalu. Dalam pemasarannya sendiri mobil ini memilih tema Lifestyle yang mengedepankan mobil hatchback dengan desain mewah yang modern ditambah dengan kelengkapan berbagai teknologi canggih di dalamnya. Fiat Punto ini sangat mencerminkan karakter khas mobil eropa. Nah yuk kita bongkar mobil ini mulai dari eksterior sampai dengan dapur pacunya.

Spesifikasi Fiat Punto

Bila dikatakan unik memang mobil ini penuh dengan keunikan yang melambangkan sebagai mobil hatchback khas Italia. Dalam spesifikasi Fiat Punto di sisi eksteriornya anda akan menemukan desain grill dengan warna hitam yang dirancang dengan cukup simpel yang mencerminkan Fiat Punto ini sebagai mobil hatchback mini yang eksklusif. Bumper depannya di desain dengan cukup sporty dan di sematkan lampu fog lamp disisi-sinya. Untuk secara keseluruhan desain eksteriornya mengambil tema Fluit Dynamic Exterior Design yang menawarkan desain eksklusif nan dinamis. Pada bagian body belakangnya sendiri anda akan menemukan bumper belakang yang di desain cukup dinamis sama seperti bumper depannya ditambah lagi dengan adanya logo Fiat yang digunakan sebagai pembuka pintu bagasi membuatnya semakin eksklusif. Selain itu lampu yang diletakkan pada Pillar C semakin memudahkan akses dan meluaskan bagasi. Spesifikasi Fiat Punto disisi eksteriornya juga semakin terlihat eksklusif dengan adanya Velg 15 inci untuk varian Easy dan Velg 16 inci untuk varian Lounge.

spesifikasi fiat punto

Nah yuk kita lanjut ke spesifikasi Fiat Punto disisi interiornya. Eksklusifnya desain eksterior yang dimiliki oleh mobil mini premium hatchback ini semakin lengkap dengan hadirnya ruang interior yang cukup luas dengan memilih bahan material berkualitas tinggi seperti Soft Touch pada bagian dashboardnya serta lapisan jok berbahan Denim yang tentunya tidak akan anda temukan di mobil hatchback lainnya. Interior dari Fiat Punto ini dipenuhi dengan fitur lengkap yang mewah seperti  Manual AC, blue & me, height and reach adjustable steering wheel, dan heigh adjustable driver’s seat, dan trip computer. Selain itu mobil small hatchback ini juga disematkan teknologi Start & Stop yang akan membuat mobil ini hemat bahan bakar dengan mematikan mobil secara otomotis. Tentunya fitur tersebut akan sangat berguna ketika digunakan di daerah kota besar yang padat seperti Jakarta.  Apakah anda bosan dengan perjalanan jauh anda? Nah Fiat Punto ini menyediakan fitur hiburan radio/CD/MP3 yang bisa disambungkan dengan koneksi USB atau AUX. Agar terlihat lebih eksklusif, spesifikasi Fiat Punto ini pada sektor lingkaran kemudi dan shifter dilapisi oleh kulit buatan Italia yang terintegrasi dengan sistem Cruise Control sehingga pengemudi mudah untuk mengatur hiburan hanya dengan jempolnya saja.

Selanjutnya Mas Sena akan membahas spesifikasi Fiat Punto di sektor keselamatan dan keamanannya. Untuk sektor keselamatannya ini mobil hatchback dari Fiat ini dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi canggih yang siap menjamin keselamatan anda saat mobil ini melaju di jalanan. Fiat Punto dilengkapi dengan 7 Airbag, Dualdrive Electric Power Steering, Electronic Stability Progamme (ESP). Selain itu mobil ini juga dibuat dari kerangka High-Strength Steel yang tentunya akan kuat untuk meredam tumbukan. Spesifikasi Fiat Punto juga dilengkapi dengan Rear Parking Sensor untuk memudahkan anda saat ingin memarkirkan mobil.

Lalu bagaimanakah spesifikasi Fiat Punto untuk sektor dapur pacunya? Untuk sektor dapur pacunya small hatchback ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.4 liter dengan tipe Multi Air. Dengan mesin tersebut Fiat Punto dapat menghasilkan tenaga maksimal 88.7 tenaga kuda, sedangkan torsi maksimal yang dapat dipakai adalah 115 Nm. Dengan mesin Multi Air tersebut Punto dapat menghasilkan torsi yang lebih besar sedangkan tetap menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap minimal. Mobil ini juga diklaim hemat bahan bakar dengan 14 km/liter untuk dalam kota dan 16 km/liter jika dipakai di luar kota. Selain itu spesifikasi Fiat Punto juga disematkan suspensi MacPherson Strut pada bagian depa dan suspensi Torsian Beam untuk bagian belakang.

Harga Fiat Punto

Nah setelah Mas Sena membeberkan spesifikasi dari mobil small hatchback ini dengan lengkap, sekarang waktunya kita untuk mengetahui harga Fiat Punto ini. Setelah Mas Sena ulas dengan mendalam terlihat bahwa mobil ini memang dirancang dengan eksklusif untuk menghasil mobil mini hatchback yang elegan. Produksinya sendiri dilakukan di Italia yang terkenal menghasilkan berbagai maestro-maestro seni desain. Nah tentunya Fiat Punto ini juga memiliki desain yang berkelas. Selain desainnya pihak Fiat ternyata telah memikirkan fitur dan teknologi yang disematkan ke dalam mobil ini. Terbukti bahwa mobil hatchback ini memang memiliki segudang fitur eksklusif yang siap menjaga kenyamanan dan keamanan anda saat bekendara. Lalu berapakah harga Fiat Punto di Indonesia?

harga fiat punto

Harga Fiat Punto dibagi menjadi 2 macam harga, karena memang mobil ini mempunyai 2 tipe kelas yaitu Easy dan Lounge. Untuk varian dasarnya sendiri adalah Fiat Punto Easy yang dilengkapi dengan semua fitur yang telah Mas Sena beberkan di atas. Untuk varian Lounge-nya merupakan kelas tertinggi yang dilengkapi dengan fitur tambahan selain yang telah Mas Sena sebutkan dimuka. Fitur-fitur tambahannya cukup eksklusif seperti adanya Trim Interior yang lebih berkelas, Sport-Seat yang terbuat dari kulit dan dilengkapi dengan Power Lumbar Support, Front Arm Rest, Digital Dual-Zone Climate Control, Blue & Me dengan Bluetooth. Untuk daftar harga Fiat Punto sendiri Mas Sena buatkan dalam bentuk tabel di bawah ini:

Fiat Punto

Tipe Harga
Punto Easy Rp 249.000.000,-
Punto Lounge Rp 279.000.000,-

Nah itulah daftar harga Fiat Punto terbaru yang dapat Mas Sena sampaikan. Namun perlu diinformasikan bahwa harga tersebut adalah harga Off The Road. Dengan spesifikasi unggulan yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan desain yang berkelas khas Italia tentunya Fiat Punto ini siap meramaikan pasar mobil small hatckback di Indonesia. Tentunya mobil ini cukup eksklusif untuk anda miliki karena stok untuk negara Indonesia sendiri hanya disediakan dalam jumlah unit yang terbatas. Nah bagaimana apakah anda tertarik dengan mobil hatchback dari Fiat ini setelah Mas Sena memberikan informasi spesifikasi dan harga Fiat Punto ini? Baca juga yuk Nissan March dan Kelebihan Honda Jazz 2014.

Top