Dijual Murah, Motor BMW Cuma Seharga Rp50 Jutaan

BMW Motorrad Australia Jual Sepeda Motor Murah Mulai Rp50 Juta – Setelah sebelumnya BMW Motorrad di Inggris memberi pengumuman atas harga terbaru dari BMW Motorrad, G310R, hal serupa lalu dikalukan oleh BMW Motorrad Australia. Menariknya, untuk Australia, keluarga sepeda motor dari keluarga terkecil tersebut bakal dijual dengan harga yang lebih murah.

bmw motorrad australia jual sepeda motor murah mulai rp50 juta

Jika di Inggris G310R dijual dengan nominal harga 4.290 poundsterling atau setara dnegan Rp 75,2 juta, maka untuk Australia harganya adalah 5.790 dollar Australia atau setara dengan Rp 57,1 juta. Selisih tersebut bisa dikatakan cukup jauh.

Informasi yang dilansir dari Motor Biker Writer melalui KompasOtomotif, Selasa (12/07/2016) tertulis bahwa bos BMW Motorrad Australia, Andreas Lundgren mengatakan bahwa produk impor dari India ini akan membuka segmen baru. Harga murahnya juga diharapkan bisa mengobarkan minat dari para pembeli bikers pemula.

Jika dibandingkan dengan penjualan di pasar lain yang juga telah mengumumkan harga dari G310R, memang harga di Australia inilah yang paling murah. Untuk diketahui, di Swiss sepeda motor ini dijual dengan harga 5.350 francs atau setara dengan Rp71,2 juta. Sementara untuk pasar Jerman, G310R dilego seharga 4.750 euro atau setara dengan Rp68,7 juta.

separator

Lalu, bagaimana dengan pasar Indonesia? Hingga sejauh ini memang masih belum ada konfirmasi secara resmi dari pihak Maxindo Moto Nusantara. Sebagai pihak yang memegang kuasa atas hak distribusi dan impor BMW Motorrad dalam negeri, tentunya berharap bahwa jika masuk Indonesia nantinya G310R harganya tidak akan berselisih jauh.

Kemungkinan, pajak imposr G310R ke Indonesia juga tidak akan terlalu tinggi. Hal ini karena Indonesia memiliki kerja sama ekonomi via ASEAN dengan India. Meski demikian, tetap perlu diingat bahwa jika melihat kapasitas mesin dari sepeda motor ini telah berada di atas batas kendaraan murah untuk pasar Indonesia yang berada di bawah 250 cc.

G310R ini membawa mesin satu silinder yang berkapasitas 313cc. Oleh karena itu, segmen kendaraan ini masuk pada kelas antara 250-500cc. Hal ini menjadikannya dikenai beban pajak barang mewah (PPnBM) yaitu pada golongan 60 persen. Selain itu, G310R juga akan dikenai pajak penghasilan sebesar 5 persen dari harga jual. So, bayanglan saja berapa nanti harganya jika masuk Tanah Air! Baca juga Sepeda Motor BMW Termurah G310R Meluncur di Malaysia dan BMW Motorrad Indonesia Berikan Sanksi Kepada Pembeli Tidak Resmi

Top