Aston Martin Beberkan Next-Gen Supercar Tercepat

Aston Martin Sesumbar Segera Luncurkan Supercar Tercepat – Belum jadi merilis supercar super cepat yang akan dikembangkan bersama tim balap Formula 1 Red Bull pada tahun 2018 mendatang, belum lama ini dikabarkan bahwa justru Bos Aston Martin membuat pernyataan yang cukup mengejutkan. Pernyataan tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera mempersiapkan model generasi terbaru dari model Am-RB 001.

aston martin sesumbar segera luncurkan supercar tercepat

Terkait hal tersebut, berdasarkan kutipan dari Autocar.uk, rencana tersebut akhirnya menyebar juga terkait supercar yang hanya akan diprodduksi sebanyak 99 unit dan akan dipasarkan di seluruh dunia. Meskipun hingga saat ini Aston Martin masih belum memberikan konfirmasi terkait teknologi apa yang akan diussung pada model AM-RB 001 tersebut namun banyak pengamat otomotif yang memprediksi bahwa supercar tesebut akan hadir dengan teknologi yang setara dengan kekuatan mobil balap F1.

Advertisement

Di sisi lain, Andy Palmer selaku CEO Aston Martin juga menambahkan bahwa peluncuran model AM-RB 001 tersebut akan dijadikan untuk mengawali sebuah rancangan supercar tercepatnya. Pasalnya, menurutnya usai peluncuran model trbaru tersebut, Aston Martin sendiri juga berencana untuk mengembangkan generasi terbaru yang bertajuk AM-RB 002. Bahkan orang nomor satu Aston Martin ini sesumbar akan meluncurkan AM-RB hingga 007 yang rencananya bisa digunakan dalam film ‘James Bond’.

Sebagai informasi saja bahwa AM-RB 001 ini akan hadir dengan mengusung mesin V12 NA yang mampu memberikan daya dorong hingga 1000 Hp. Selain itu, dikabarkan juga bahwa semua bodinya akan dirancang mengandalkan bahan serat karbot dengan total berat hingga 1000 kg. Baca juga Perkawinan Aston Martin-Andrea Zagato Lahirkan Mobil Seharga Rp9,2 Miliar dan Dua Supercar Aston Martin dan McLaren Gagal Hadir di Ajang GIIAS 2016.

Top