Hyundai Bakal Luncurkan Pikap Tebaru Tahun 2020?

Hyundai Baru Akan Memproduksi Masal Pikap Barunya Setelah 2020 – Kabar terbaru hadir dari produsen Hyundai. Kabarnya, pabrikan ini akan memproduksi secara masal kendaraan model pikap yang konsepnya terinspirasi dari Santa Cruz. Isu ini sebetulnya telah ramai diperbincangkan sejak tahun lalu. Bahkan, kemudian semakin kuat pada saat Hyundai kembali menampilkan wujud dari pikap barunya di Detroit Auto Show 2016.

hyundai baru akan memproduksi masal pikap barunya setelah 2020

Informasi yang disampaikan Carscoop dan dirangkum melalui KompasOtomotif, Kamis (14/07/2016) mengatakan bahwa Bos Hyundai Amerika Serikat (AS) Dave Zuchowski pada kesempatan tahun 2015 lalu mengungkapkan kalau pihaknya telah melalui tahap persetujuan. Kemudian untuk langkah selanjutnya hanya tinggal mencari dan menentukan waktu yang tepat untuk meluncurkan produk pikap terbaru Hyundai tersebut.

Advertisement

Namun, rupanya sejak saat itu hingga sekarang masih belum diungkapkan kabar jelas dari perusahaan. Bahkan tanda-tanda peluncurannya dalam waktu dekat juga belum tercium, padahal sekarang telah memasuki pertengahan tahun 2016. Di samping itu, sebuah media Australia bahkan mengatakan bahwa Hyundai memiliki rencana untuk tidak meluncurkan pikap terbarunya sebelum tahun 2020 mendatang. Itu artinya, kita masih perlu menunggu sekitar kurang lebih empat tahun lagi.

Dalam ksemepatannya, Scott Grant, selaku Chief Operating Officer Hyndai Motor Company Australia (HMCA) mengatakan, bahwa ada perubahan rencana terkait dengan waktu atau jadwal peluncuran model pikap terbarunya ini. Namun, hal tersebut bukan berarti proyek dibatalkan, hanya saja memang ditunda.

“Kita semua pasti memahaminya dan sampai saat ini tidak akan ada apa-apa (peluncuran pikap Hyundai) sampai tahun 2020. Kami memiliki beberapa rencana, tetapi terkait dengan produksi pikap belum menjadi komitmen. Kami tidak bisa memberitahukan kapan kami akan memulai produksi,” Ujar Grant.

Meski telah dikabarkan bahwa peluncuran menunggu tahun 2020, namun masih belum dipastikan benar-benar tepat di tahun 2020 atau di tahun berikutnya. Yang jelas perusahaan telah memastikan bahwa proyek tersebut akan tetap digarap, hanya saja masih menunggu waktu yang tepat.

Seperti sempat disinggung awal tahun 2016 lalu, bahwa pikap terbaru Hyundai yang mengusung konsep Santa Cruz ini merupakan pikap paling kecil dengan kapasitas 5 orang penumpang. Kendaraan ini dibangun dengan basis platform monokok milik crossover ix35 (Tucson). Baca juga Hyundai Siap Produksi Mobil Pikap dan Hyundai Akan Meluncurkan Seri i30 N Tahun 2017 Mendatang

Top