Wow!! Aston Martin DB11 Hanya Akan Diproduksi 1000 Unit

Aston Martin DB11 Limited Edition – Kini, Aston Martin tengah dalam langkah persiapan peluncuran untuk mobil sport DB11. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Aston Martin DB11 ini hanya akan diproduksi secara limited editon, yaitu hanya berjumlah 1000 unit saja di dunia.

aston martin db 11 limited edition

Dikutip dari Carscoop pada Jumat (15/7/2016), Andy Palmer selaku Chief Executive Officer (CEO) dari Aston Martin belum lama ini dikabarkan bahwa pihaknya tengah menuliskan perencanaan akan perilisan Aston Martin DB11 pada akun Twitternya. Dalam akunnya, Palmer meniliskan akan memeriksa langsung mesin V12 berkapasitas 5,2 liter pertama dari 1.000 unit yang akan diproduksi. Ia juga akan membubuhkan tanda tangan di plakat untuk memberikan kesan produknya lebih eksklusif. Kabar teranyar tersebut tentunya semakin memperkuat informasi yang sebelumnya menyebutkan jika produsen otomotif asal Inggris tersebut akan memulai untuk memproduksi mesin V12 twin-turbo di Aston Martin Engine Plant (AMEP) yang berlokasi di Cologne, Jerman.

Terlepas dari itu, menyoal pada sepsifikasinya, DB11 akan dibekali mesin 12 silinder turbocharged. Mesin berteknologi cangih tersebutt akan segera menyesuaikan cara berkendara pengemudinya. Lalu, untuk sistem cylinder shut down akan melakukan kinerjanya apabila mobol dikendarai dengn kecepatan yang rendah. Dengan kata lain, silinder tidak akan bekerja secara penuh sehingga konsumsi bahan bakarnya lebih irit dan tentunya ramah lingkungan. Namun jika 12 silinder bekerja maksimal maka tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 600 bhp. Tenaga mesin disalurkan melalui sistem transmisi enam percepatan ZF otomatis. Akselerasi 0-100 kilometer per jam dapat dicapai dalam 3,9 detik dengan kecepatan maksimum 360 km/jam.

Di sisi lain, Aston Martin DB11 ini masih mengadopsi ciri khas dari produk Aston Martin terdahulu. Hal tersebut masih tampak jelas pada penggunaan kisi tebal pada grille yang dikolaborasikan dengaan manis bersamaan dengan headlamp LED. Lalu, untuk buritannya terlihat tampak memiliki perbedaan dari generasi sebelumnya, yaitu DB9. Pasalnya, garis tegas dari bodi seolah-olah menyatu dengan tail light yang memang dibuat lebih slim.

separator

Bagian interiornya mengolaborasikan kemewahan dengan aura sporty. Untuk mempermudah pengoperasian perangkat infotainment, Aston Martin memanfaatkan kontrol scroll-wheel di setir. Layar berukuran 8 inci dipasang di dasbor untuk memanjakan penumpang. Baca juga Aston Martin Sesumbar Segera Luncurkan Supercar Tercepat dan Perkawinan Aston Martin-Andrea Zagato Lahirkan Mobil Seharga Rp9,2 Miliar.

Top