BMW Seri 7 Beralih Ke Hibrida

Model kasta tertinggi BMW Seri 7 – , kini dilengkapi dengan teknologi hibrida plug-in dari divisi i. Mobil yang bisa mendapat tenaga baterai dari listrik rumahan itu tersedia dalam tiga varian, 740e iPerformance, 740e iPerformance long wheelbase, dan 740e xDrive iPerformance.

model kasta tertinggi bmw seri 7

All-new BMW Seri 7 tampil lebih segar dengan kemewahan barunya dan siap bersaing di pasar sedan premium Tanah Air. Pihak BMW mengklaim generasi keenam Seri 7 ini ditetapkan sebagai tolak ukur dalam hal desain yang berstruktur ringan, dinamika, kenyamanan, konektivitas, dan sistem pengoperasian yang cerdas.

Advertisement

Semua varian menggunakan mesin generasi terbaru 2.0L beserta dua motor listrik, kombinasi tenaganya mencapai 326 tk dan torsi 500 Nm. Kemampuan itu disalurkan lewat transmisi otomatis 8-percepatan ke kedua roda belakang atau keempat roda (xDrive). Kondisi baterai saat terisi penuh bisa membawa bodi mobil pergi sejauh 40 km, tergantung konfigurasi yang digunakan. Butuh waktu sekitar empat jam untuk mengisi baterai menggunakan charger standar, namun bisa di bawah tiga jam jika memakai aksesori BMW i Wallbox.

Penyempurnaan di berbagai sisi menjadi poin yang diunggulkan oleh BMW Seri 7. Mulai dari tingkat kemewahan, inovasi fitur, sampai beragam teknologi canggih yang saat ini disematkan sebagai perangkat standar. Dalam kondisi hanya menggunakan tenaga listrik, kecepatan tertinggi bisa mencapai 140 kpj. Lalu mesin pembakaran bakal otomatis bekerja jika pengemudi menekan pedal gas lebih dalam. Saat semua sumber tenaga bekerja, varian 740e xDrive I Performance bisa berakselerasi 5,3 detik dari 0 – 100 kpj.

Di jalanan, BMW Seri 7 menyatakan jati diri sebagai keluarga hibridaplug-in dari penampilan eksterior. Terdapat tambahan emblem eDrive dan i, serta gril berwarna biru. BMW mengonfirmasi kepada Autoblog, KompasOtomotif Sabtu (16/7/2016), model hibrida plug-in Seri 7 tersedia pada Agustus dan dijual mulai 90.095 dollar Amerika Serikat (Rp 1,1 miliar). Di Indonesia, generasi BMW Seri 7 yang jadi basis versi hibrida plug-in ini baru meluncur di Indonesia pada Oktober 2015. Baca juga Beberapa merek kendaraan roda empat sudah banyak yang menawarkan fitur dan Ford Motor Indonesia (FMI) sudah menentukan pihak ketiga

Top