Audi Sedang Rancang Mobil Otonom

Mobil Otonom Sedang Dikembangkan Audi – Tak bisa dipungkiri, saat ini berbagai pabrikan mobil saling berlomba-lomba untuk merancang dan membuat mobil otonom. Tak ketinggalan juga pabrikan Audi pun saat ini juga sedang mengembangkan mobil tersebut. Terkait hal tersebut, Scott Keogh selaku Presiden Audi Amerika optimis mobil otonom besutannya akan menjadi pemimpin di kelasnya.

mobil otonom sedang dikembangkan audi

Dilansir dari NBC pada Sabtu (15/7/2016) dikatakan bahwa mobil otonom ini akan diberinama dengan sebutan Jack yang memiliki 20 sensor untuk mengatur sistem navigasi jalan bebas hambatan dan kemacetan. Selain itu, mobil ini juga diklaim akan memiliki kemampuan untuk memberikan peringatan kepada pengemudinya untuk segera mengaktifkan mode otonom melalui lampu LED pada dashboard dan setir kemudinya. Jika pengemudi ingin mengaktifkan mode otonom, maka pengemudi harus memencet tombol autopilot untuk menjalankan sistem. “Jack diprogram untuk bekerja di jalan bebas hambatan dengan mode otomatis. Mobil tidak memiliki antena atau kabel, hanya sensor saja. Seperti mobil yang anda biasa beli di diler hari ini,” jelas Senior Engineer Audi, Kaushik Raghu.

Advertisement

Bahkan, tak hanya mobil otonom Jack saja yang akan diluncurkan Audi. Pabrikan mobil asal Jerman itu juga bakal meluncurkan sebuah mobil otonom lainnya pada tahun 2018 yang akan datang dengan mengussung kemampuan kontrol 60 hingga 70 persen kebutuhan saat dikendarai. Selain Audi, pabrikan mobil lainnya yakni Nissan dan Tesla tengah mengembangkan mobil otonom. Baru-baru ini, sebagai langkah awal dari mobil otonom, Nissan meluncurkan fitur debut ProPilot di Jepang. Baca juga Audi RS3 Terbaru Kepergok Saat Uji Jalan dan Catat Pesanan Puluhan Unit, Baru 20 Unit Audi Q7 Dikirim ke Konsumen.

Top