Kenalan Yuk! Bezza, Sedan Hasil Perkawinan Daihatsu-Perodua

Sedan Compact Racikan Produsen Malaysia, Perodua Kolaborasi Daihatsu – Kabar terbaru datang dari produsen kendaraan asal Malaysia, Perodua. Pasalnya, baru saja pabrikan ini memperkenalkan hasil dari kolaborasi pertamanya dengan Daihatsu yang menghasilkan sedan compact bernama Bezza. Kendaraan ini dirancang khusus untuk konsumen di Malaysia, dan akan diluncurkan pada tanggal 21 Juli 2016 ini.

sedan compact racikan produsen malaysia perodua kolaborasi daihatsu

Berdasarkan informasi yang dirangkum melalui Okezone, Sabtu (16/07/2016) tertulis bahwa mobil dengan energy efficient sedan/vehicle (EEV) ini akan dipasarkan dalam lima varian dengan dua pilihan mesin. Dua pilihan mesin tersebut adalah 1KR-VE berkapasitas 1,2 liter dengan VVT dan mesin berkapasitas 1,3 liter 1NR-VE dengan dual VVT-I.

Advertisement

Pilihan lima varian yang ditawarkan adalah mesin 1,0 Liter bertransmisi manual dan otomatis, kemudian mesin berkapasitas 1,3 liter Premium X bertransmisi manual dan otomatis, kemudian mesin berkapasitas 1,3 liter Advance bertransmisi otomatis. Lalu, untuk sistem transmisi manual memiliki lima percepatan sementara untuk transmisi otomatis memiliki empat percepatan.

Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan, untuk data konsumsi bahan bakar Bezza ini sendiri dengan transmisi manual adalah diklaim mencapai 22,8 km/liter, sedangkan untuk transmisi otomatis adalah 21,3 km/liter.

Fitur-fitur pendukung lain juga tak lupa disematkan. Misalnya saja sepetti fitur vehicle stability control (VSC) pada mesin berkapasitas 1,3 liter Advance, di mana fitur ini akan berfungsi untk menghindari potensi terjadinya slip di jalanan dan tentu untuk menjaga kestabilan pada saat berkendara. Selain itu, untuk varian mesin ini juga telah dilengkapi dengan brake assist (BA), traction control (TRC), dan juga hill start assist (HSA).

Sama seperti mobil lainnya, Bezza juga telah dilengkapi dengan fitur keamanan seperti BS dan EBD juga sistem kecepatan wipper yang secara otomatis akan menyesuaikan kondisi hujan.

Sementara pada bagian kabin atau interiornya, Bezza dibekali dengan kursi bagian belakang yang menggunakan konfigurasi 60:40 untuk memberikan kenyamanan juga keleluasaan pada penumpang belakang.

Bezza juga dilengkapi dengan fitur bernama ‘Eco Idle’ yang akan memungkinkan mesin mati secara otomatis pada kondisi mobil idle, lalu secara otomatis juga akan emnyala kembali pada saat pengemudi menarik kaki dari pedal rem. Dengan begitu, konsumsi bahan bakar juga akan lebih efisien.

Menarinya, penumpang di bagian belakang juga dimanjakan dnegan adanya USB caharger yang terdapat pada bagian konsol tengah.

Menarik memang, tetapi sayangnya kendaraan ini khusus untuk pasar Malaysia saja. Baca juga Daihatsu Segera Luncurkan Sigra dan Eksterior Variasi Daihatsu Dibuat dengan Printer 3D

Top