Serius! Apple Berniat Beli F1?

Apple Inc. Dikabarkan Berniat Beli Formula 1 – Berita dijualnya Formula 1 (F1) memang telah terdengar sejak tahun lalu. Petinggi F1 sendiri, Bernie Ecclestone menyebutkan bahwa harga yang ditawarkan adalah 7,9 miliar dollar Amerika Serikat terhadap 34 persen kepemilikan saham dari CVC Capital Partners. Dalam hal ini, rupanya beberapa penawar yang datang masih belum ada yang kecantol untuk memilikinya. Nah, rupanya kabar terbaru yang hadir adalah calon pembeli yang baru saja datang adalah dari perusahaan teknologi ternama dunia, yaitu Apple Inc.

apple inc dikabarkan berniat beli formula 1

Awalnya, kabar tersebut hadir dari sebuah blogger F1, Joe Saward seperti yang dirangkum dari KompasOtomotif, Senin (18/07/2016) yang tertulis bahwa Apple sedang melakukan proses analisa atas pembelian Formula 1. Bisa jadi hal ini terbilang mustahil, namun jika melihat usaha besar dari Apple yang berusaha memasuki dunia otomotif, mungkin saja benar-benar akan terjadi.

Apple sendiri, sebetulnya telah diketahui saat ini sedang menjalani sebuah program yang bernama “Project Titan”. Proyek ini merupakan garapan yang akan menghasilkan sebuah Apple Car berteknologi listrik murni dengan sistem otonomos dan ditargetkan bakal segera selesai pada tahun 2019 mendatang. Selain itu, perangkat lunak seperti CarPlay dari Apple juga telah hadir di dunia industri.

Dari analisa yang dilakuakn Apple adalah, dengan menjadi pemilik dari F1, nantinya Apple akan bisa lebih mendekati perusahaan manufaktur premium sekelas Ferrari, Williams, dan juga McLaren. Bukan itu saja, bahkan Apple juga jadi memiliki politis bicara FIA yang saat ini juga menggelar Formula E.

separator

Masih terus berkelanjutan, siaran dari F1 ini juga telah menyebar ke seluruh dunia. Peluangnya untuk bekerja sama dengan Apple TV juga menjadi masuk akal.

Sejauh ini, Joe Saward juga mengungkapkan bahwa masih belum ada pihak manapun yang menolak atau mengiyakan tulisannya ini.

Jika benar terjadi, tentu Apple akan semakin mendunia. Pasalnya, seperti kita ketahui bahwa saat ini Apple juga menjadi salah satu perusahaan yang menguasai industri teknologi. Inovasi-inovasi baru yang dilahirkan baik itu, mulai dari perangkat hardware, dan juga software semuanya telah mendapat tempat tersendiri di pasaran dan tentu saja memiliki penggemar hampir di seluruh penjuru dunia. Baca juga Apple Bakal Luncurkan Mobil Baru Beberapa Tahun Ke Depan dan Desain Rancangan Mobil F1 akan Dilengkapi Pelindung Kokpit

Top