Perkenalkan! TVS Akula 310, Mortor India Bertenaga BMW

TVS Akula 310 Kembangkan Mesin dari BMW Motorrad – Sebelumnya telah diketahui bahwa TVS Akula 310 versi konsep telah diperkenalkan pada ajang Auto Expo 2016 belum lama ini di India. Nah, kali ini berdasarkan informasi Rushlane yang dirangkum melalui Okezone, Senin (18/07/2016) tertulis bahwa sportbike tersebut saat ini tengah dalam proses persiapan untuk meluncur pada akhir tahun 2016 ini.

tvs akula 310 kembangkan mesin dari bmw motorrad

Sebagai langkah awal, TVS telah mulai memperlihatkan  tampilan gambar teaser pertama dari sportbike Akula 310 ini melalui akun Twitter-nya. Nama Akula sendiri, berasal dari bahasa Rusia yang memiliki arti ‘Hiu’.

Sepeda motor asli buatan India ini, rupanya dirancang atas ide dari para pembalap. Menariknya, TVS Akula 310 ini membawa mesin yang merupakan pengembangan dari BMW Motorrad. Mesin dengan kapasitas 313 cc, dengan silinder tunggal ini membawa fitur liquid cooled. Dari kombinasi mesin tersebut, akan diproduksi kekuatan tenaga sebesar 34 hp pada putaran ke 9.500 rpm dan pada torsi puncak 28 nm pada putaran 7.500 rpm. Tenaga tersebut kemudian disalurkan pada roda bagian belakang melalui transmisi manual enam percepatan.

Sementara itu, untuk fiturnya secara keseluruhan, TVS Akula 310 ini telah dilengkapi dengan adanya garpu bagian depan USD, lalu suspensi belakang monoshock. Bagian rem telah menggunakan teknologi ABS, serta untuk instrumen clusternya mneggunakan versi digital. Berdasarkan gambar teaser yang diunggah, tampek begitu jelas bahwa bodi dan pelek dari Akula 310 telah dibalut dalam kemasan berwarna hitam yang mendapat sentuhan aksen berwarna merah. Desain knalpotnya sendiri, telah membuat tampang sepeda motor ini terlihat semakin sporti.

separator

Sebagai informasi, TVS Akula 310 ini akan diproduksi di pabrikan Hosur, Tamil Nadu. Sebagai pendatang baru, motor tersebut akan bersaing dengan sepeda motor lain seperti KTM RC 390, Kawasaki Ninja 300 dan juga Yamaha YZF-R3.

Sepeda motor bergaya sporti dengan mesin pengembangan dari BMW Motorrad ini tentu akan menggoda publik jika nanti telah benar-benar hadir wujud aslinya. Sejauh ini, masih belum diinformasikan terkait harga jualnya. Namun, dalam beberapa waktu ke depan menjelang peluncurannya pasti informasi tersebut akan segera rilis. Namun, apakah Akula 310 akan dipasarkan secara global atau hanya lokal di India saja? Hal ini masih menjadi tanda tanya. Baca juga Motor Scrambler Suzuki 200 cc cukup murah dan Dibeberapa negara seperti negara Eropa dan Australia sudah mengumumkan harga sepeda motor BMW

Top