Yamaha Tak Akan Ramaikan GIIAS 2016

Yamaha Bakal Absen di Ajang GIIAS 2016 – Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa Yamaha secara resmi telah memutuskan untuk absen pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Hal tersebut secara tegas disampaikaan sendiri oleh Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Facturing. “GIIAS, kami kebetulan tidak ikut,” ujar Masykur kepada wartawan.

yamaha bakal absen di ajang giias 2016

Ridak ikutnya YIMM dalam pamera GIIAS 2016 yang akan dilaksanakan pada Agustus mendatang tersebut bukan berarti tanpa alasan. Hal tersebut dikarenakan, tak lama lagi Yamaha akan mengikuti ajang IMoS (Indonesia Motorcycle Show) yang aiselenggarakan oleh AISI (asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) di mana YIMM sendiri sudah tergabung anggota dalam asosiasi tersebut. “Karena kalau IMOS kan yang ngadain AISI, dan kita juga anggota AISI. Jadi kita harus dukung kegiatan asosiasi,” ungkap Masykur.

Sementara itu mengenai penjualan motor di arena Jakarta Fair, hingga Sabtu 16 Juli, Yamaha sudah menjual 5.500 unit motor, dengan target 6.000 unit. Masykur berharap di dua hari terakhir Jakarta Fair, angka itu akan tercapai. “Kalau enggak tercapai, yang penting ya kita sudah usaha semampu kita, karena kembali lagi total demandnya sedang lesu,” tutu Masykur kepada wartawan.

Tapi satu hal yang pasti bahwa produk yang paling laris dalam ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) adalah Yamaha NMX, disusul Yamaha Mio Z dan Yamaha Soul Gt. “NMX masih megang dengan 40% dari yang terjual hampir 5.500 itu, selain NMX matic kelas 150 ada Mio Z dan Soul GT,” ujar Masykur.

Masykur juga menyampaikan keyakinan akan harapannya, dengan hadirnya motor biru yakni Mio Z berwarna baru ini akan meningkatkan kenaikan penjualan 10%. “Harapan Mio Z merah Zuper, harapannya kita naik 10% lah mudah-mudahan, dan kami cukup yakin, karena kan kemaren ada orang yang masih bilang, aduh kok warnannya ini-ini aja gitu, ada seperti itu juga gitu,” tutur Masykur. Baca juga Yamaha Lgi-lagi berimajinasi kembali menunjukan kosep dengan seri “GEN” dan NMax Enggan Ganti Shockbreaker.

Top